banner 728x90
Ketua PWI Bintan Harjo Waluyo bersama pengurus dan pengusaha kedai kopi New Nusantara berbagi sembako kepada warga Bintan Utara, Rabu (5/4/2023) petang. F- pwi bintan

PWI Bintan Berbagi Sembako untuk Lansia dan Penyandang Ketunaan Menjelang Berbuka Puasa Ramadan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bintan berbagi seratusan paket sembako, menjelang berbuka puasa Ramadan, di Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala dan Kecamatan Bintan Utara, Rabu (5/4/2023). Bantuan sembako ini diserahkan kepada para lansia, warga kurang mampu. Serta warga penyandang ketunaan yang tidak produktif untuk menafkahi keluarganya.

Kegiatan sosial ini merupakan bagian program kerja PWI Bintan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat kurang mampu. Pada Bulan Suci Ramadan 1444 hijriah ini, PWI Bintan bersama Kedai Kopi New Nusantara Tanjung Uban memberikan bantuan kepada warga, berupa paket sembako.

Sebanyak 150 paket sembako itu diberikan kepada warga di dua titik. Pertama, sebanyak 75 paket sembako diberikan di kedai kopi Sumber Rezeki di samping Sekretariat PWI Bintan, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam. Penerima bantuan ini mayoritas berasal dari lansia dan keluarga kurang mampu.

Baca Juga :  Polres Bintan Bikin MoU tentang Pengamanan dengan Sejumlah Perbankan

Kemudian, penyerahan bantuan juga dilakukan di Kedai Kopi New Nusantara, Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara. Penerima bantuan di Bintan Utara ini merupakan dari kalangan lansia, warga kurang mampu dan warga yang tergolong penyandang ketunaan. Para penyandang ketunaan ini tidak produktif untuk menafkahi keluarganya.

“Kami dari pengurus PWI yang menyalurkan bantuan ini, bukan berarti mampu atau berlebih materi. Tapi, ini berkat kerja sama dari kalangan swasta atau pengusaha,” ujar Harjo Waluyo Ketua PWI Bintan didampingi pengurus lainnya.

Ketua PWI Bintan Harjo Waluyo dan pengurus PWI Bintan berbagi sembako kepada lansia dan warga kurang mampu di Teluk Sasah, Seri Kuala Lobam, Rabu (5/4/2023). F- pwi bintan

Harjo Waluyo menerangkan, wartawan yang tergabung di PWI Bintan, bukan hanya bekerja sesuai profesinya. Atau hadir di tengah masyarakat, untuk menyampaikan aspirasi dan informasi melalui berita. Namun, PWI Bintan juga hadir di tengah warga, baik dalam suka dan duka.

Baca Juga :  Isra Mikraj, BKMT Kepri Mengumumkan Peluncuran Buku Panduan Pembinaan Keluarga

“Di Ramadan bulan penuh berkah ini, kami dari PWI Bintan juga ingin menjalin silaturahmi dan berbagi berkah dengan bapak ibu,” ujar Harjo.

“Jangan dianggap kami berbagi ini, karena ada niat lain. Di Pemilu nanti, Bapak Ibu tidak akan menemukan kami di surat suara. Jangankan nama, Partai Wartawan Indonesia pun tak ada. PWI itu, Persatuan Wartawan Indonesia,” jelas Harjo.

PWI Bintan berharap agar bantuan semkako itu bisa bermanfaat, jangan dilihat nilai besar dan kecilnya.

Ketua dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berbuka puasa bersama usai menyerahkan bantuan sembako kepada warga. F- pwi bintan

“Bantuan ini murni dari teman-teman pengurus PWI, serta pengusaha dari Kedai Kopi New Nusantara. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua,” kata Harjo menambahkan.

Baca Juga :  Begini Sosok Ruslan Ali Wasyim di Mata Ansar Ahmad Gubernur Kepri

Usai membagikan 150 paket sembako berupa beras, gula, minyak goreng tersebut, pengurus PWI Bintan melaksanakan berbuka puasa bersama. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *