banner 728x90
Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat didampingi Wakil Ketua I Hasanudin dan Wakil Ketua II Rasno menerima LKPj tahun anggaran 2022 kepala daerah dari Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim. F-ion

DPRD Karimun Bentuk Pansus LKPj Tahun Anggaran 2022 Bupati Karimun

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – DPRD Karimun membentuk Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun anggaran 2022 Bupati Karimun dan Wakil Bupati Karimun. Pembentukan pansus dilakukan setelah melaksanakan sidang paripurna di Balai Rong Sri, Jumat (31/3/2023) siang.

Pimpinan dan Anggota DPRD Karimun mendengarkan penyampaian LKPj kepala daerah yang disampaikan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim. F-ion

Penyampaian LKPJ Bupati Karimun dan Wakil Bupati Karimun lebih cepat dua minggu dari batas waktu yang ditetapkan, yakni paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran 2022 berakhir, yakni tanggal 31 Maret 2023.

Baca Juga :  DPRD Bintan Menerima Rancangan KUA-PPAS APBD 2024 dari Bupati, Proyeksi PAD Mencapai Rp325,1 Miliar
Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyampaikan LKPj tahun anggaran 2022 di depan Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat. F-ion

“LKPj merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban dan akuntabilitas pelaksanaan otonomi daerah yang dilaporkan kepala daerah kepada DPRD,” jelas Wakil Bupati Karimun, H Anwar Hasyim.

Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat didampingi Wakil Ketua I Hasanudin dan Wakil Ketua II Rasno mendengarkan penyampaian LKPj Bupati Karimun. F-ion

Hal ini sejalan dengan UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemda Pasal 71 ayat 2. Selain itu pada Pasal 71 ayat 3, LKPJ dibahas oleh DPRD untuk mendapatkan rekomendasi perbaikan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah ke depannya.

Baca Juga :  Universitas Bina Nusantara Memberi Aplikasi Research and Technology ke Pemkab Bintan
Ketua Komisi III DPRD Karimun Ady Hermawan mengikuti rapat pembentukan Pansus LKPj tahun anggaran 2022 Bupati Karimun. F-ion

LKPJ memuat informasi capaian kinerja pemerintah daerah sehingga menekankan aspek pengawasan dan pengendalian guna melihat dan evaluasi penyelenggaran pemerintahan daerah. Khususnya pelaksanaan urusan wajib pelayanan dasar dan wajib non pelayanan dasar, urusan pilihan serta penunjang urusan pemerintahan.

Anggota DPRD Karimun tersenyum menyimak LKPj tahun anggaran 2022 Bupati Karimun. F-ion

LKPj kepada DPRD Kabupaten Karimun pada 31 Maret 2023. LKPj ini sebagai bentuk tanggung jawab dalam mengemban amanah dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di segala bidang.

Baca Juga :  Peringati Hari Pahlawan ke-78, Pj Wako Hasan Ajak Teladani Semangat Juang Para Pahlawan Untuk Memajukan Ekonomi Kerakyatan
Zaizulfikar mengikuti rapat paripurna penyampaikan LKPj 2022 Bupati Karimun. F-ion

Di LKPj tahun anggaran 2022 kepada DPRD Kabupaten Karimun, ada empat yang dijabarkan sesuai visi-misi “Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan serta Pemerataan Pembangunan yang Berkeadilan”.

Anggota DPRD Karimun menyimak penyampaian LKPj Bupati Karimun. F-ion

Yakni pemulihan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM dan penguatan ketahanan pangan, peningkatan kualitas SDM melalui penguatan kesehatan, pendidikan dan ketenagakerjaan, percepatan pembangunan infrastruktur yang berkeadilan dan perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik.

Ady Hermawan dan Anggota DPRD Karimun mengikuti rapat pembentukan Pansus LKPj. F-ion

Pendapatan daerah pada APBD 2022 ditargetkan sebesar Rp 1.315.659.859.086, kemudian dapat direalisasikan Rp 1.305.324.915.718 atau sekitar 99,21 %.

Anggota DPRD Karimun di sela rapat paripurna penyampaikan LKPj tahun anggaran 2022. F-ion

Untuk belanja daerah yang dialokasikan sebesar Rp 1.451.861.704.431 kemudian dapat direalisasikan Rp 1.370.777.400.637 berarti terealisasi sekitar 94,42 %.

Anggota DPRD Karimun di sela rapat paripurna penyampaikan LKPj tahun anggaran Bupati dan Wakil Bupati Karimun. F-ion

Setelah paripurna selesai dilakukan, sidang yang dipimpin Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat didampingi Wakil Ketua Hasanudin dan Wakil Ketua II Rasno.

Anggota DPRD Karimun di sela rapat paripurna penyampaikan LKPj tahun anggaran Bupati dan Wakil Bupati Karimun. F-ion

Rapat paripurna juga dihadiri beberapa anggota DPRD Karimun yang akan tergabung dalam bentuk Pansus LKPj Tahun 2022, serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Karimun. (adv)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *