banner 728x90
Wako Tanjungpinang Hj Rahma menyerahkan bantuan kepada Masjid Al-Barokah sebesar Rp25 juta melalui pengurus masjid pada saat safari subuh, Kamis (30/3/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Safari Subuh, Wako Tanjungpinang Bantu Masjid Al-Barokah Rp25 Juta

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Hj Rahma SIP MM Wali Kota (Wako) Tanjungpinang melaksanakan safari subuh, selain safari Ramadan 1444 hijriah. Kamis (30/3/2023) subuh, Wako Tanjungpinang melaksanakan safari subuh di Masjid Al-Barokah Gang Jambu, Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Kampung Baru, Tanjungpinang Barat. Dalam kegiatan ini, Wako Tanjungpinang membantu Masjid Al-Barokah sebesar Rp25 juta, melalui pengurus masjid.

Dalam kegiatan safari subuh ini, Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma membawa 25 orang pejabat Pemko Tanjungpinang. Safari subuh ini diawali dengan salat subuh berjemaah.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Barokah, Subandi mengucapkan rasa syukur atas kunjungan Wali Kota Tanjungpinang HJ Rahma, sekaligus ingin salat berjemaah bersama-sama warga di sekitar Masjid Al-Barokah tersebut.

Baca Juga :  Menyongsong Porprov 2022, Plt Bupati Bintan Membuka Raker KONI

“Alhamdulillah Ibu Wali menyempatkan berkunjung ke masjid kami,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Subandi menyampaikan berbagai kegiatan yang dilakukan pengurus di Masjid Al-Barokah. Mulai dari pembagian takjil serta lomba-lomba keagamaan. Namun, Subandi mengeluhkan sertifikat tanah wakaf di wilayah setempat, yang belum selesai sejak enam bulan lalu.

“Persyaratan kami sudah lengkap. Tapi belum selesai. Kami mohon ibu wali bisa fasilitasi,” harapnya.

Dari aspirasi tersebut, Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP MM segera menindaklanjuti.

“Sata mohon, Pak Lurah besok segera tindaklanjuti. Nanti, juga akan saya tanya langsung ke Kemenag,” sebutnya.

Baca Juga :  Tinjau Pos Pengamanan Nataru 2024, Kapolres Bintan: Lapor Kalau Mau Bikin Pesta Kembang Api

Pada kesempatan itu, Rahma menjelaskan, safari subuh yang dilaksanakan pada Ramadan tahun ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat Tanjungpinang.

Menurutnya, kunjungan di Masjid Al Barokah ini sudah dua kali dilakukan oleh dirinya, selama menjadi Wali Kota Tanjungpinang.

“Pertama, kemarin sumurnya roboh. Tapi alhamdulillah sudah kita bantu bangun kembali,” imbuhnya.

Kedatangan kali ini, kata Rahma, pihakmya memberikan bantuan sebesar Rp25 juta yang bersumber dari APBD, untuk keperluan Masjid Al-Barokah.

Tahun 2023 ini, sebut Wako Tanjungpinang, ada 59 masjid yang mendapatkan bantuan. Untuk itu, tidak cukup waktu dilakukan saat safari Ramadan.

Baca Juga :  795 Keluarga Karyawan BP Batam Sudah Divaksin Dosis Kedua

“Makanya saya mengajak pejabat saya untuk gelar safari subuh, agar bisa tersalurkan semua,” imbuhnya.

Di lain hal, Rahma menambahkan, Pemko Tanjungpinang juga fokus melakukan program pendidikan, kesehatan dan insfrastruktur.

Seperti jaminan kesehatan ujar Rahma, Pemko Tanjungpinang menyiapkan sebanyak 23 ribu jiwa yang boleh mendaftarakan BPJS gratis, yang bulanannya ditanggung oleh Pemko Tanjungpinang.

“Kami juga terus menyalurkan bantuan seragam gratis dan pembangunan lampu jalan bahkan pembangunan jalan,” demikian Wako Tanjungpinang Hj Rahma menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *