banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan memaparkan LKPj tahun anggaran 2022 kepada Ketua Dewan Agus Wibowo dan Anggota DPRD Bintan-dalam rapat paripurna, Kamis (30/3/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Ketua DPRD Bintan Menerima LKPj 2022 Bupati, Roby: Angka Pengangguran Turun Hampir 2 Persen

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua DPRD Kabupaten Bintan Agus Wibowo menerima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun anggaran 2022 Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kamis (30/3/2023). Dalam penyampaikan LKPj tersebut, Roby Kurniawan menyebutkan, tingkat pengangguran di Bintan hampir mencapai 2 persen, pada tahun 2022.

LKPj tahun anggaran 2022 tersebut disampaikan Bupati Bintan Roby Kurniawan kepada pimpinan DPRD Bintan dalam rapat paripurna di Ruang Sidang utama Kantor DPRD Bintan, Bintan Buyu. Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam paparannya menyampaikan, hingga saat ini proses audit alokasi anggaran masih berlanjut. Dan akan segera dilaporkan kembali semua hasilnya pada sidang lanjutan.

Baca Juga :  Pelantikan Pengurus PWI Kepri Periode 2023-2028 di Tanjungpinang, Andi: Bukan di Gedung Daerah

“Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2022 akan dilaporkan secara tersendiri, setelah audit BPK tuntas,” sebut Roby Kurniawan.

Dalam LKPj tersebut, Bupati Bintan menguraikan, pendapatan daerah yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah, Dana Perimbangan dan lain-lain pendapatan yang sah sebesar Rp1,09 triliun lebih, dapat direalisasikan sebesar Rp1,16 triliun lebih, atau sebesar 106 persen. Capaian Pendapatan Daerah tahun 2022 melebihi target dari yang ditetapkan, sebesar Rp61,29 milyar lebih.

Untuk belanja daerah tahun anggaran 2022 dianggarkan sebesar Rp1,236 triliun lebih, dan direalisasikan sebesar Rp1,134 triliun lebih, atau 91,74 persen.

Baca Juga :  SMA Negeri 1 Batam Menambah Rombel, Sekolah Terdekat Belum Menenuhi Kuota

“Dapat kami sampaikan juga bahwa fokus pemerintah daerah dalam pembangunan manusia, pendidikan, kesehatan, kesejahteraan dan jaminan sosial menjadi komitmen yang terus dilaksanakan karena dampaknya yang langsung dirasakan oleh masyarakat,” tambah Roby Kurniawan.

“Untuk capaian lainnya, tingkat pengangguran di Bintan yang semula sekitar 8,6 persen pada tahun 2021, turun menjadi 6,83 persen pada tahun 2022. Jadi, hampir 2 persen penurunan angka pengangguran di Bintan, pada tahun 2022,” tambah Roby Kurniawan.

Setelah penyampaian LKPj tahun 2022, akan dilanjutkan dengan penyampaian LPP APBD tahun anggaran 2022, setelah audit BPK selesai. Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan serta berbagai masukan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), demi kemajuan Bintan sesuai dengan visi misi kepala daerah. (yen)

Baca Juga :  Ada Gang Bernuansa 3 Dimensi, Wako Tanjungpinang Mengingatkan Soal DTKS

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *