banner 728x90
Kepala Kejari Karimun Firdaus saat membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di depan Kantor Kejari Karimun, Rabu (29/3/2023). F- kejari karimun

Kajari Karimun Menyelip di Sela Kemacetan Saat Berbagi Takjil dan Sembako

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Kepala Kejari Karimun Firdaus bersama staf dan pegawai Kejari Karimun, rela menyelip di sela kemacetan lalu lintas. Dalam kegiatan ini, Kajari Karimun berbagi takjil atau makanan berbuka puasa Ramadan, serta paket sembako kepada pengendara yang melintas di depan Kantor Kejari Karimun, Rabu (29/3/2023) sore.

Dalam kegiatan ini, Kejaksaaan Negeri Karimun mengambil tema ambil secukupnya sumbang semampunya. Kegiatan ini digelar pada Ramadan 1444 hijriah tahun 2023 masehi ini. Tema itu digagas Kepala Kejari Karimun Firdaus dan mulai dilakukan, Rabu (29/3/2023). Di depan kantor, takjil dan sembako dibagikan pada masyarakat saat melintas.

Baca Juga :  Kejuaraan Futsal Zona Bintan: Final, SMKN 1 Bintan Utara Vs SMAN 1 Toapaya

Firdaus, didampingi pejabat Struktural dan pegawai Kejaksaan Negeri Karimun menyampaikan, jumlah takjil yang diberikan pada masyarakat hari ini adalah sebanyak 200 (dua ratus) kotak. Selain pembagian takjil, juga dilakukan pembagian sembako.

“Kegiatan ini bertemakan Ambil Secukupnya, Sumbang Semampunya dengan konsep membuat sebuah tempat khusus,” tutur Firdaus.

Tepatnya di tepi jalan di depan kantor Kejaksaan Negeri Karimun yang dapat digunakan untuk menggantung barang-barang berupa sembako atau lainnya yang mana nantinya di tempat itu masyarakat bisa mengambil apa yang ada disitu secukupnya.

Baca Juga :  Ingin Menyampaikan Pengaduan Persoalan Pelayanan Publik ke Ombudsman? Kirim ke 08119813737

Selain itu masyarakat juga bisa menyumbang sesuatu untuk orang lain dengan cara menggantungkan barang berupa sembako atau lainnya di tempat yang telah disediakan tersebut.

“Minggu ini kami mengadakan pembagian takjil di depan kantor, untuk minggu depannya kami berencana akan melakukan pembagian takjil di tempat lainnya dengan sasaran masyarakat umum yang hendak berbuka puasa,” tambahnya.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan pembagian takjil dan program pembagian sembako tersebut adalah sebagai bentuk upaya Kejaksaan Negeri Karimun untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, jadi masyarakat mengetahui kehadiran Jaksa tidak hanya dalam hal penanganan perkara, tapi juga dalam hal Sosial.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Mengimbau Nelayan untuk Mewaspadai La Nina Menjelang Akhir Tahun

Kegiatan pembagian takjil dan program pembagian sembako akan rutin dilaksanakan setiap minggu selama bulan Ramadhan dengan lokasi yang berbeda-beda. Selama tersebut berjalan dengan aman dan lancar, kegiatan berakhir sekira pukul 17.30 WIB. (nurul atia/ion)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *