banner 728x90
Kapal roro KMP Bahtera Nusantara 03 mengangkut kendaraan dan orang dari pelabuhan Telaga Punggur Batam. F- dok/suaraserumpun.com

1 April, Pelabuhan Roro Telaga Punggur Buka Pendaftaran Arus Mudik Antarprovinsi

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – PT ASDP (Persero) Batam menetapkan, pelabuhan roll on roll off (roro) Telaga Punggur Batam membuka pendaftaran arus mudik antarprovinsi angkutan lebaran Idulfitri 1444 hijriah, mulai 1 April 2023, akhir pekan ini. PT ASDP Batam akan menyiapkan 3 kapal roro untuk jalur antarprovinsi setiap hari, mulai tanggal 4 April.

Hal itu disampaikan Marsadik selaku General Manager ASDP Batam, usai rapat bersama Dishub Kepri dan instansi terkait lainnya, di pelabuhan roro Telaga Penggur, Senin (27/3/2023) sore. Rapat ini sebagai antisipasi kepadatan penumpang pada angkutan arus mudik lebaran Idulfitri 1444 hijriah mendatang.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Minta Satgas Cepat Merespon Keluhan Standar Penanganan Covid-19

Marsadik menyebutkan, PT ASDP Batam menargetkan, akan memberangkatkan 50 unit kendaraan roda empat (mobil) per hari, dari pelabuhan roro Telaga Punggur Batam, pada arus mudik Idulfitri 1444 hijriah ini. Hal ini merupakan upaya mendukung kelancaran arus mudik lebaran.

“Mulai tanggal 4 April, kami sudah siapkan 3 kapal untuk jalur antarprovinsi, setiap harinya. Jadi antrean 1 sampai 100, dalam dua hari harus selesai terangkut. Antrean 101 berangkat di hari ketiga, dan begitu seterusnya,” sebut Marsadik saat memberikan penjelasan teknis angkutan lebaran antarprovinsi, dengan armada kapal roro.

Baca Juga :  Portugal Vs Jerman Berakhir 2-4, Belum Ada yang Lolos ke Babak 16 Besar

Marsadik menyampaikan, untuk pendaftaran kendaraan akan yang menggunakan jasa penyeberangan kapal roro Telaga Penggur. PT ASDP Batam akan membuka pendaftaran, mulai tanggal 1 April 2023, akhir pekan ini.

Marsadik mengimbau kepada calon penumpang untuk datang langsung ke pelabuhan roro Telaga Punggur Batam, untuk melakukan pendaftaran langsung dengan membawa surat-surat kelengkapan kendaraan. ASDP Punggur tidak akan melayani pendaftaran dengan perwakilan, apalagi melalui calo.

“Wajib pemilik mobil yang mendaftar sendiri. Tunjukkan STNK atau BPKB kalau ada. Dan saya pastikan semua kendaraan yang tercatat itu tidak boleh digantikan oleh kendaraan lain disaat pemberangkatan,” tegas Marsadik.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan rombongan OPD meninjau kapal roro Bahtera Nusantara 03, belum lama ini. F- dok/suaraserumpun.com

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepri Junaidi menyatakan, menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 hijriah, Dishub Kepri maupun pihak ASDP Telaga Penggur akan memprioritaskan mobilitas kendaraan logistik. Terutama yang bermuatan sembako.

Baca Juga :  Gol Sananta Menutup Kemenangan Indonesia Versus Vietnam, Berikut Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Itu merupakan arahan langsung dari Kementerian Perhubungan. Jadi kalau saat yang bersamaan kendaraan logistik banyak yang akan menggunakan jasa kapal roro, maka kendaraan logistik khususnya sembako itu yang diutamakan,” ucap Junaidi. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *