banner 728x90
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menyampaikan rencana pembangunan empat sekolah di Batam, di sela safari Ramadan 1444 hijriah di Baloi Center, Minggu (26/3/2023). F- diskominfo kepri

Safari Ramadan ke Baloi Center, Ansar Ahmad: Tahun Ini, Kita Bangun Empat Sekolah di Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad masih melaksanakan safari Ramadan 1444 hijriah di Kota Batam, Minggu (26/3/2023). Saat melaksanakan safari Ramadan di Baloi Center, Ansar Ahmad menyebutkan, Pemprov Kepri akan membangun empat sekolah di Batam, pada tahun anggaran 2023 ini.

Safari diawali dengan salat magrib berjemaah di Masjid Nurul Fajar, Kecamatan Lubuk Baja. Dan salat isya serta tarawih berjemaah di Masjid Jami’ Baloi Center. Turut hadir Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari, Tim Percepatan Pembangunan, dan para Kepala OPD Pemprov Kepri. Imam dan pengurus DKM Masjid Jami’ Baloi Center, Pembina Yayasan Jami’ Baloi Center, tokoh masyarakat Baloi Center, dengan penceramah ustaz Riza Al Hafidz.

Baca Juga :  Pengusaha Perhotelan Pusing Menghadapi Kebijakan Pembatasan Perjalanan, Kadisbudpar: Ditambah Lagi Beban THR

Saat menyampaikan sambutan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap, semoga Allah SWT memberikan sifat istikamah pada jemaah untuk melanjutkan tugas-tugas yang mulia di Bulan Suci Ramadhan ini. Sampai di penghujung Ramadan.

“Semoga Allah SWT menganugerahkan satu predikat termulia menjadikan hambanya paling mulia taat beribadah,” harapnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad merasa bahagia bisa bersilahturahmi dengan para orang tua serta tokoh masyarakat jemaah Masjid Jami’ Baloi Center.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan tahun 1444 hijriah. Kita berdoa di malam kelima Ramadan ini, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” ucap Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Sosialisasi P4GN, Pegawai Disbudpar Tanjungpinang Diminta Menjauhi Narkoba

Gubernur Kepri Ansar Ahmad memaparkan program kerja strategis yang sedang digesa saat ini. Di antaranya pembangunan jembatan Batam Bintan, melanjutkan program bantuan modal usaha dengan bunga nol persen, hingga pembangunan rumah singgah yang telah selesai dikerjakan di Batam dan Jakarta.

Setra penugasan 50 orang ustaz di pulau hinterland, penyediaan alat sterilisasi makanan di Batam, dan bantuan pendidikan bagi mahasiswa DIII dan S1.

“Tahun lalu kita sudah selesai membangun ratusan Ruang Kelas Belajar baru di Batam dan sarana prasarana pendidikan yang lain. Tahun ini pun dipastikan kita akan membangun 4 unit sekolah baru yang terdiri dari 2 SMA, 1 SMK, dan 1 SLB,” demikian disampaikan Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau. (yen)

Baca Juga :  Kapolres Bintan Tinjau Pilkades hingga ke TPS Pulau Terpencil

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *