banner 728x90
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menerima kunjungan silaturahmi Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Erwin S Aldedharma, Jumat (24/3/2023). F- diskominfo kepri

Setelah Kajati, Ansar Ahmad Menerima Silaturahmi Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Erwin S Aldedharma

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Setelah menerima kunjungan Kajati Kepri Rudi Margono, Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menerima kunjungan silaturahmi pejabat baru Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Erwin S Aldedharma di ruang kerja Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (24/3/2023). Berikut pembicaraan Ansar Ahmad dengan Pangkoarmada I.

Pada kunjungan kali ini, Pangkoarmada I turut serta didampingi oleh Koordinator staf administrasi Koarmada I Kolonel Laut (S) Dyendi Novianto. Gubernur Kepri didampingi oleh Sekdaprov Adi Prihantara, Tim Percepatan Pembangunan Syarafuddin Aluan dan Suyono, Kepala Dinas Kominfo Hasan dan Kepala Biro Adpim Dody Sepka.

Sebelumnya, Markas Koarmada I telah resmi berpindah dari Jakarta ke Tanjungpinang, terhitung sejak 5 Desember 2022. Alasan pemindahan lokasi markas dimaksud tak lepas karena faktor lokasi yang strategis.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Desak Menteri PUPR Menyelesaikan Pembangunan Jalan Nasional di Jembatan Barelang

Dalam pertemuan ini, Pangkoarmada I mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan oleh Gubernur Ansar dan memperkenalkan diri sebagai pejabat yang baru. Pangkoarmada I berharap kedepannya dapat terjalin kerjasama yang baik antara Koarmada I dengan pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

“Sinergi dan koordinasi antara TNI dan Pemerintah harus senantiasa kita jaga dan tingkatkan. Koarmada I siap menjaga dan memberikan rasa aman di wilayah Kepri sehingga turut berkontribusi dalam mendukung pembangunan,” ujarnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyampaikan selamat datang di Provinsi Kepulauan Riau kepada Pangkoarmada I juga mengenalkan secara singkat tentang kondisi geografis di wilayah Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Pemain Muda Persija Bikin Persib Memble di Final Piala Menpora

Kepulauan Riau, ungkap Gubenur Kepri Ansar Ahmad, merupakan wilayah stategis yang berdekatan dengan Selat Malaka, Selat Singapura, Laut Natuna Utara, hingga Alur Laut Kepulauan Indonesia I (ALKI I) yang melintasi Laut Cina Selatan, Selat Karimata, Laut Jawa, Selat Sunda, Samudra Hindia.

Letak Provinsi Kepulauan Riau yang sangat terbuka dan berbatasan langsung dengan berbagai negara tetangga menurut Gubernur Ansar memberikan peluang sekaligus ancaman yang perlu diantisipasi. Oleh karena itu butuh kerjasama dan dukungan semua pihak.

“Daerah kami ini adalah perbatasan yang punya keterbukaan akses laut sehingga sangat berpotensi terjadi berbagai kejahatan diantaranya penyelundupan narkoba, human trafficking, hingga klaim perbatasan. Berbagai permasalahan ini tidak akan selesai jika hanya Pemda yang bergerak, tidak akan mampu. Maka keberadaan Koarmada I sangat diperlukan,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Bintan Mengalokasikan Dana Insentif Fiskal untuk Pengadaan Alat Timbangan Analog

Kepada Pangkoarmada I Laksda TNI Erwin S Aldedharma, Gubenur Kepri Ansar Ahmad berharap, koordinasi dan kerja sama dapat terjalin dengan baik dapat terus dilanjutkan dan terus mendukung program-program pemerintah daerah. Terutama ikut bersama memulihkan perekonomian paska Covid-19.

Pertemuan diakhiri dengan pemakaian tanjak oleh Gubernur Ansar kepada Pangkoarnada I yang sudah menjadi tradisi penyambutan para tokoh ke Kepri. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *