banner 728x90
Hj Dewi Kumalasari Ketua TP-PKK Kepri menyampaikan beberapa pesan kepada pengurus dan kader TP-PKK Kabupaten Bintan dalam kegiatan pembinaan serta monitoring 10 program pokok PKK, Senin (20/3/2023). F- diskominfo kepri

Dewi Kumalasari: TP-PKK Kabupaten Bintan Harus Lebih Aktif

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari meminta agar TP-PKK Kabupaten Bintan lebih aktif melakukan pembinaan terhadap TP-PKK kecamatan hingga desa, untuk mengoptimalkan implementasi 10 program pokok PKK. Upaya ini guna mendorong masyarakat Kabupaten Bintan yang sejahtera dan mandiri.

Pesan tersebut ditegaskan Hj Dewi Kumalasari saat melakukan kegiatan pembinaan dan monitoring 10 program pokok PKK di Aula Kantor Bandar Seri Bentan, Bintan, Senin (20/3/2023).

“Jadi pembinaan dan monitoring tidak hanya dilakukan saat para pengurus TP-PKK Bintan melakukan Monev, saya ingin pembinaan dan monitoring ini selalu dilaksanakan dalam setiap kegiatan TP-PKK Bintan,” pinta Dewi Kumalasari.

Baca Juga :  Gubernur Kepri: Penugasan Plt Bupati Bintan Tak Ada Unsur Politik

Dewi Kumalasari menegaskan, ke depannya, TP-PKK Bintan harus memiliki PKK binaan di setiap tingkat. Mulai dari kecamatan, hingga desa. Mengingat luasnya wilayah Kabupaten Bintan sehingga tidak bisa menyentuh langsung setiap desa.

“Kita tim PKK merupakan satu kesatuan, mulai dari TP-PKK Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Desa harus satu frekuensi, untuk itu saya menghimbau agar TP-PKK di Kepri segera jadwalkan pembinaan rutin di setiap PKK Kecamatan hingga Desa agar para pengurusnya paham bagaimana mengimplementasikan 10 program pokok PKK kepada masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga :  Heboh Soal Hubungan Ansar-Marlin, Gubkepri: Saya Kira, Kan Sudah Tua Sama Tua

Dewi Kumalasari berpesan agar TP-PKK kecamatan dan desa/kelurahan di Bintan agar terus berbenah dalam hal administrasi, dan terus mendukung pemerintah dalam rangka pembangunan sosial mental dan spritual ditengah masyarakat.

Dewi Kumalasari meminta agar TP-PKK menjadi motor penggerak dalam kesejahteraan masyarakat, mencegah pernikahan anak usia dini, memperhatikan gizi dan kesehatan ibu hamil, anak balita dan remaja serta mencegah terjadinya Stunting bagi anak-anak di Kepri.

“Mari kita pantau ketat program PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja) agar masa depan generasi muda di Kepri selamat dari bahaya narkoba. Ajak dan bina masyarakat untuk kerajinan sandang pangan, fasilitasi jalan mereka untuk berkembang dan berpenghasilan lebih baik,” demikian pesan Dewi Kumalasari kepada TP-PKK Kabupaten Bintan. (yen)

Baca Juga :  Ansar Ahmad Sebut Sudah 140 Ribu Warga Kepri Divaksin, Dikebut Sampai Juni

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *