banner 728x90
Ustaz Abdul Somad menyampaikan tausiyah pada penutupan STQH ke-XII Kabupaten Bintan yang dihadiri Ansar Ahmad Gubernur Kepri, Roby Kurniawan Bupati Bintan dan ribuan masyarakat Bintan di sela penutupan STQH ke-XII Kabupaten Bintan di Gedung Nasional Tanjunguban, Sabtu (18/3/2023) malam. F- yen/suaraserumpun.com

Ustadz Abdul Somad (UAS) Mengagumi Ansar Ahmad dan Roby Kurniawan, Ini Alasannya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ustaz (ustadz) Abdul Somad LC DESA mengagumi program Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad dan Bupati Bintan Roby Kurniawan, dalam program pengembangan agama maupun sosial bagi masyarakat Kepri. Ini alasan Ustadz Abdul Somad (UAS) mengagumi Gubernur Kepri.

UAS menyampaikan kekagumannya kepada Gubernur Kepri, pada saat penutupan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-XII tingkat Kabupaten Bintan, di Gedung Nasional Tanjung Uban, Sabtu (18/3/2023) malam tadi.

Pada kesempatan tersebut, Ustaz Abdul Somad menyatakan, dirinya terkesan dengan berbagai program Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Di antaranya membudayakan selawat Nabi, pembangunan rumah singgah untuk masyarakat yang sakit di Jakarta, dan Batam. Serta penyebaran para dai di wilayah hinterland di Kepulauan Riau.

Baca Juga :  MotoGP 2021 Jerman: Marquez Start di Barisan Kedua, Johann Zarco Pole Position

Begitu juga terhadap Bupati Bintan Roby Kurniawan, yang terus memperhatikan pelayanan rumah singgah di Singkawan, Kalimantan Barat. Termasuk melaksanakan secara rutin STQH tingkat kabupaten ini.

“Semoga program-program baik yang berdampak positif ke masyarakat ini dilanjutkan terus,” harap Ustaz Abdul Somad.

Ustad Abdul Somad dalam tausiyahnya mengajak masyarakat untuk mencintai, mempelajari dan mengamalkan isi Alquran. Sehingga Negeri terpelihara dan dijauhkan dari segala bentuk bencana dan musibah. Selain itu, UAS juga menyampaikan tentang makna Alquran dalam menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 hijriah.

“Alquran itu turun di Bulan Ramadan. Kandungan Alquran itu sudah sempurna. Semua tantangan yang kita hadapi, serahkan kepada Allah SWT,” ujar Ustaz Abdul Somad.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan Pendidikan dan Keagamaan untuk Masyarakat Karimun

Gubernur Kepri Ansar dalam sambutannya menyampaikan, Alquran adalah pedoman hidup bagi setiap muslim dan sebagai petunjuk dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai umat muslim, Alquran adalah pedoman dan merupakan kitab yang memberikan solusi bagi setiap masalah. Apapun masalah dalam hidup kita, jadikanlah Al-Quran sebagai sandaran hidup maka niscaya Allah akan mudahkan dan berikan jalan keluar dari berbagai kesulitan dengan cara yang tidak kita sangka-sangka,” ucapnya.

Kepada masyarakat, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak untuk terus membumikan Alquran di Kepulauan Riau. Karena limpahan rahmat dari Allah SWT akan diterima, dengan mengamalkan nilai-nilai kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Harus dipahami bahwa STQ ini bukan hanya sekedar perlombaan membaca Alquran. Namun, esensi yang lebih pentingnya adalah bagaimana mendorong transformasi nilai-nilai Alquran dapat diimplementasikan dan jadi pegangan hidup sehingga keberkahan yang kita dapatkan,” jelas Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Masyarakat Diimbau Mewaspadai Beredarnya Surat Palsu Pengangkatan Honorer dari KemenPAN-RB

Gubernur Kepri Ansar Ahmad secara pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memohon maaf atas segala khilaf dan dosa yang diperbuat baik, sengaja maupun tidak disengaja dan sekiranya dimaafkan sebelum memasuki Bulan Ramadan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari, Bupati Bintan Roby Kurniawan, Ketua TP-PKK Kabupaten Bintan Hafizha Ramadani, Tim Percepatan Pembangunan Kepri, FKPD Kabupaten Bintan, OPD Kepri serta Para Ulama dan Tokoh masyarakat Kabupaten Bintan. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *