banner 728x90
Ustaz Abdul Somad menyampaikan kajian subuh akbar kepada pemuda Bintan di Masjid Besar Baitul Makmur Bintan Utara, Minggu (19/3/2023) subuh. F- diskominfo bintan

Kajian Subuh Bersama Ustaz Abdul Somad Menyambut Ramadan 1444 Hijriah di Masjid Baitul Makmur

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ustadz Abdul Somad menyampaikan tausiyah dalam kajian subuh akbar untuk menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 hijriah di Masjid Baitul Makmur Bintan Utara, Minggu (19/3/2023). Sebelumnya, Ustadz Abdul Somad menyampaikan tausiyah pada saat penutupan STQH ke-XII Kabupaten Bintan di Gedung Nasional.

UAS menyampaikan tausiyah kajian subuh akbar bersama Bupati Bintan Roby Kurniawan. Kegiatan kajian subuh akbar ini ditaja KNPI Bintan bersama Biker Shubuhan Bintan di Masjid Besar Baitul Makmur, Tanjung Uban. Meski ditujukan bagi kalangan muda, namun tak menyurutkan semangat para orang tua hingga memadati ruang dalam masjid.

Baca Juga :  Rumah Raja Terbakar Saat Salat Jumat

Dalam kajiannya, UAS menyampaikan beberapa kisah peran para pemuda bagi perkembangan dunia, khususnya dunia Islam. UAS beerharap agar generasi muda Bintan mampu memberikan sumbangsih terbaik untuk bangsa dan agama.

Dai lulusan Al Azhar Kairo itu memberikan penjelasan tentang penataan hati dan iman selama Bulan Suci Ramadan. Bulan yang diharapkan dapat mengubah setiap insan menjadi lebih baik dan lebih dekat dengan Sang Khalik.

“Ramadan itu, bulan yang nanti jadi pendidik. Generasi muda, kalian yang milenial, lawan semua nafsu dan hasrat. Darah yang sedang menggelora harus kalian alihkan untuk sesuatu yang bermanfaat bagi dunia dan akhirat,” tegasnya.

Baca Juga :  Jalsah Salana Nasional JAI di Bom Baru Desa Numbing Dipantau TNI-Polri

Bupati Bintan Roby Kurniawan merasa bangga dengan kegiatan ini.

“Seperti yang sering ustadz sampaikan, kalau seperti ini subuh di masjid, bukan tidak mungkin Bintan akan menjadi negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” kata Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *