Beranda All News Jelang Ramadan 1444 hijriah, Polres Bintan Razia Knalpot Racing

Jelang Ramadan 1444 hijriah, Polres Bintan Razia Knalpot Racing

0
Jajaran Polres Bintan merazia knalpot racing bagi remaja yang sedang ngumpul hingga dini hari dalam patroli KKYD, Sabtu (18/3/2023) malam. F- humas polres bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan beserta jajaran Polsek melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) menjelang Ramadan 1444 hijriah, Sabtu (18/3/2023) malam. Sasaran razia ini satu di antaranya yaitu razia knalpot racing yang sering digunakan remaja saat aksi balap liar.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM menyampaikan, KKYD atau razia ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya kejahatan dan menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Sasaran kita adalah para pelanggar hukum atau para pelanggar ketertiban umum yang berpotensi dapat mengganggu Kamtibmas menjelang bulan Ramadan 1444 hijriah, tahun 2023 ini. Untuk lokasi ditentukan oleh Kapolsek masing-masing wilayah. Karena yang mengetahui situasi di daerahnya adalah Kapolsek,” kata Riky Iswoyo.

Baca Juga :  Gubernur Kepri dan Sestama Bappenas Bahas Program Compact-2, Ini Daftar Proyek Strategis di Kepri

KKYD tersebut tidak hanya terpusat pada 1 titik. Tapi, dilaksanakan dengan berjalan baik dengan menggunakan kendaraan maupun dengan berjalan kaki.

“Untuk sasarannya yaitu narkoba, senjata tajam, senjata api, curanmor. Bahkan kendaraan yang menggunakan knalpot racing juga menjadi sasaran kita. Agar nantinya tidak ada lagi suara kendaraan roda dua yang meraung saat malam puasa Ramadan. Yang dapat mengganggu umat muslim yang sedang melakukan ibadah Ramadan,” ujar Kapolres Bintan.

Selain itu. Kapoles Bintan mengimbau kepada masyarakat khususnya remaja-remaja yang sedang berkumpul hingga larut malam, agar tidak minum minuman beralkohol.

Baca Juga :  Asprov PSSI Kepri Bahas Liga 3 di Kongres Biasa 2021

“Kita imbau juga kepada remaja, kalau tidak ada keperluan lagi, untuk segera pulang,” tambahnya.

Selama pelaksanaan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkat (KKYD) tidak ada ditemukan pelanggaran maupun kejahatan yang ditemukan. Hanya menemukan sekelompok remaja yang berkumpul sampai tengah malam.

“Kami berikan imbauan dengan humanis kepada mereka. Sehingga remaja tersebut dapat memahami tugas Polri yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” jelas AKBP Riky Iswoyo.

Kapolres Bintan mengimbau kepada seluruh masyarakat Bintan, agar bersama menjaga Kamtibmas. Sehingga situasi daerah Bintan selama Ramadan hingga lebaran Idul Fitri tetap kondusif. (yen)

Baca Juga :  Provinsi Kepri Punya Yayasan untuk Pembinaan Para Mualaf, Ansar Ahmad yang Meresmikan

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here