banner 728x90
Ansar Ahmad Ketua Umum Pengurus Wilayah IKA Unri Provinsi Kepri menyerahkan pataka kepada Amsakar Achmad selaku Ketua Umum Pengurus IKA Unri Cabang Kota Batam pada saat pengukuhan sekaligus silaturahmi nasional IKA Unri, Sabtu (18/3/2023). F- diskominfo kepri

Amsakar Achmad Ketua IKA Unri Kota Batam, Begini Harapan Ansar Ahmad

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Amsakar Achmad Wakil Wali Kota Batam resmi menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Riau (Unri) Cabang Kota Batam periode 2022-2026, setelah pengukuhan kepengurusan, Sabtu (18/3/2023). Begini harapan H Ansar Ahmad SE MM selaku Ketua Umum IKA Unri Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

H Ansar Ahmad mengukuhkan dan melantik kepengurusan IKA Unri Cabang Kota Batam periode 2022-2026, di Ballroom Hotel Nagoya Mansions, Kota Batam. Pengukuhan tersebut disejalankan dengan silaturahmi nasional (Silatnas) tahun 2023 Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Riau (Unri) se-Indonesia, yang dihadiri alumni dari berbagai daerah.

Ansar Ahmad selaku Ketua Umum Pengurus Wilayah IKA Unri Kepri mengatakan, keberadaan Unri telah menjadi perguruan tinggi negeri unggulan, yang ada di wilayah pulau Sumatera.

Baca Juga :  Manajer Biram Dewa Bersaing dengan Anggota DPRD di Kongres Askab PSSI Bintan

“Sejak berdiri tahun 1962 lalu, Unri tentu telah banyak melahirkan lulusan-lulusan terbaik di bidangnya. Dari mulai dosen, guru, aparatur sipil negara, legislatif, pengusaha dan lain sebagainya,” sebut Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad alumni Unri yang menjabat sebagai Gubernur Kepri mengatakan, dari waktu ke waktu, kontribusi alumni IKA Unri di Provinsi Kepri dan juga Kota Batam, telah bisa dirasakan manfaatnya. Terutama bagi percepatan kemajuan pembangunan yang digesa.

“Karenanya saya berharap banyak, ke depan alumni IKA Unri terus menjadi bagian terdepan dalam berkontribusi. Bagi kemajuan percepatan pembangunan di wilayah tercinta ini,” harap Ansar Ahmad.

Baca Juga :  RUPS Bank Riau Kepri Syariah, Pemkab Bintan Terima Deviden Rp7,8 Miliar

Ansar Ahmad juga berharap, IKA Unri bisa ikut berkontribusi membangun dan mengembangkan lembaga riset dan penelitian. Hasil penelitian nanti, bisa dipergunakan oleh pemerintah. Baik Provinsi Kepri maupun Kota Batam.

“Karena selama ini, kita masih selalu menggunakan hasil penelitian dari lembaga luar. Padahal banyaknya alumni kita, termasuk IKA Unri bisa berkontribusi dengan hasil berupa penelitian ilmiah, ” harapnya.

Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau ingin, dari pengukuhan dan pelantikan kali ini, akan lebih tercipta lagi jalinan tali silaturahmi. Khususnya sesama alumni IKA Unri. Baik wilayah Provinsi Kepri maupun cabang Kota Batam.

Amsakar Achmad terpilih dan resmi menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus IKA Unri Cabang Kota Batam, usai pelantikan. Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan, dan diakhiri dengan penyerahan pataka dari Ansar Ahmad kepada Amsakar Achmad.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Angkat Bicara Soal Aturan Pelantikan Sekwan DR Muhamad Amin

Pada kesempatan tersebut, Amsakar Achmad menyatakan, ingin membawa IKA Unri Cabang Kota Batam sebagai organisasi yang lebih baik lagi. Dengan modal utama kebersamaan.

“Termasuk akan lebih memperkuat kemitraan bersama Pemerintah Kota Batam, guna ikut memajukan pembangunan di wilayah ini,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Rektor Unri Sri Indarti, para dekan dan dosen UNRI, Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Unri Wan Muhammad Hasyim, Pengurus PW IKA UNRI se-Indonesia dan para alumni UNRI lainnya. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *