banner 728x90
Airlangga Hartarto Ketua Umum DPP Partai Golkar meminta semua kader dan fungsionaris serta anggota fraksi melaksanakan safari Ramadan, pada pengajian di Kantor DPP Golkar, Minggu (19/3/2023). F- cen sui lan

Airlangga Hartarto: Seluruh Anggota Fraksi Harus Safari Ramadan

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar menyerukan kepada seluruh anggota fraksi, harus melaksanakan safari Ramadan pada saat puasa Ramadan 1444 hijriah ini. Safari Ramadan ini sebagai momen untuk menyerap aspirasi masyarakat, dengan pendekatan agamis.

Hal itu disampaikan Airlangga Hartarto dalam pengajian di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (19/3/2023). Alasan Airlangga Hartarto meminta seluruh anggota fraksi dan bakal calon legislatif untuk safari menemui masyarakat saat Ramadan, yaitu Golkar menargetkan bisa meraih 20 persen kursi di DPR RI (126 kursi) pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kami kumpulkan seluruh fungsionaris Partai Golkar agar siap menghadapi Pemilu. Kami akan tegaskan bahwa seluruh anggota fraksi harus safari Ramadan di bulan Ramadan ini,” tegas Airlangga.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Punya Tiga Pesan untuk Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Batam

Airlangga menegaskan, Partai Golkar adalah partai wasathiyah atau partai tengah sesuai dengan nilai-nilai Indonesia. Sebab itu, ia berharap majelis taklim dan ormas Partai Golkar harus dapat hadir untuk menyerap aspirasi masyarakat dengan pendekatan agamis.

“Partai Golkar adalah partai tengah, partai ini akan memasuki Pemilu, baik itu legislatif maupun Pemilu Presiden di 2024 nanti. Partai tengah itu sesuai dengan nilai Islam, sering kita sebut sebagai nilai wasathiyah. Partai Golkar ini partai yang seimbang antara kegiatan pemerintahan, kemasyarakatan, bersama kegiatan keagamaan,” jelas Airlangga usai acara.

Pada kesempatan ini, Airlangga Hartarto mengumumkan sejumlah nama-nama baru yang bergabung ke partai berlambang pohon beringin itu. Mereka yang bergabung ada yang merupakan mantan perwira tinggi TNI dan Polri serta tokoh masyarakat hingga artis.

Baca Juga :  Presiden Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria, Ansar Ahmad: Terima Kasih

Beberapa nama tersebut di antaranya mantan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen (Purn) Rikwanto, aktivis sekaligus eks kader PSI Rian Ernest, mantan rektor Universitas Lambung Mangkurat Sutarto Hadi, mantan Direktur Jenderal Imigrasi Irjen (Purn) Ronny Sompie, hingga mantan Direktur BIN Irjen (Purn) Yuskamnur.

“Beserta tokoh masyarakat yang bergabung dengan Partai Golkar dan akan menjadi caleg Golkar. Semuanya jenderal,” sebut Airlangga Hartarto.

Airlangga menambahkan, Golkar telah memiliki fungsionaris di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota. Fungsionaris tersebut akan menyosialisasikan calon presiden partai dan calon legislatif partai Golkar.

“Hari ini Golkar sudah punya fungsionaris tingkat pusat provinsi, kabupaten kota, sebanyak 40.304. Angkanya dimulai dengan empat diakhiri dengan empat. Karena Golkar nomor empat,” sebutnya.

Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri). F- dok/suaraserumpun.com

Dalam kegiatan pengajian di Kantor DPP Partai Golkar ini, Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Kepulauan Riau (Kepri) menyatakan, semua anggota fraksi termasuk dirinya akan menjalankan instruksi Ketua Umum DPP Golkar tersebut. Semua kader dan fungsionaris dan anggota fraksi akan mengencangkan safari politik, pada Bulan Suci Ramadan 1444 hijriah nanti.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Bantu Rp1 Miliar untuk Longsor di Serasan, Kepala BNPB: Bantuan Jangan Ditumpuk

“Selama ini, kita juga sudah jalankan apa yang dipesankan Pak Ketum Airlangga Hartarto. Kita selalu turun ke masyarakat, untuk menyerap aspirasi. Bahkan, kita juga sudah mulai menyosialisasikan tentang misi di Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024 nanti,” tutur Cen Sui Lan singkat kepada suaraserumpun.com. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *