banner 728x90
Selebrasi pemain Manchester City saat melaju ke babak perempat final, usai menyingkirkan RB Leipzig. Dari hasil drawing perempat final Liga Champions, Manchester City akan menghadapi Bayern Munchen. F- ig@mancity

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions: Manchester City Vs Bayern Munchen, Real Madrid?

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Drawing (pengundian) babak delapan besar atau perempat final Liga Champions sudah digelar, Jumat (17/3/2023) sore tadi. Manchester City vs Bayern Munchen akan menjadi big match pada babak delapan besar UEFA Champions League musim 2022-2023 ini. Lantas, bagaimana Real Madrid?

Drawing babak perempat final Liga Champions musim ini digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (17/3/2023) pukul 12.00 waktu setempat atau 18.00 WIB. Drawing perempatfinal Liga Champions dibuka oleh Deputy General Secretary UEFA, Giorgio Marchetti. Legenda sepak bola Tukri (selaku brand ambassador dari negara tuan rumah final Liga Champions) Hamit Altintop dan juga ada Patrick Kluivert lakukan pengundian.

Baca Juga :  Ada Durian PGRI di Pondok Al Ihsan Bintan, Program Menanam Sejuta Pohon

Nama pertama yang keluar adalah Real Madrid yang bertemu dengan Chelsea. Selanjutnya, Inter Milan berjumpa Benfica. Kemudian ada Manchester City vs Bayern Munich. Terakhir, AC Milan akan hadapi Napoli.

Untuk pot semifinal, pemenang antara AC Milan vs Napoli akan hadapi pemenang antara Inter Milan vs Benfica. Kemudian, pemenang antara Real Madrid vs Chelsea akan bertemu pemenang antara Manchester City vs Bayern Munchen.

Rangkaian leg pertama perempat final Liga Champions akan dimulai pada tanggal 11 April dan 12 April. Sedangkan leg keduanya dihelat sepekan kemudian, pada tanggal 18 dan 19 April 2023.

Baca Juga :  Kodim 0315/Tanjungpinang Terima Penganugerahan KPPN Tanjungpinang Award

Berikut hasil drawing perempat final Liga Champions musim 2022-2023:
Real Madrid vs Chelsea
Inter Milan vs Benfica
Manchester City vs Bayern Munchen
AC Milan vs Napoli

Hasil drawing perempat final Liga Champions musim 2022-2023, Jumat (17/3/2023) sore. F- dok/suaraserumpun.com

Dari hasil drawing tersebut, menjadi tantangan berat bagi dua tim wakil Inggris. Chelsea akan menghadapi Real Madrid. Sementara Manchester City menantang Bayern Munchen. Para pemenang di antara kedua laga itu pun akan saling bertemu di semifinal.

Manchester City boleh saja dijagokan jadi juara Liga Champions musim ini, dengan ketajaman Erling Haaland. Akan tetapi, Bayern Munchen bukan lawan yang gampang disingkirkan.

Baca Juga :  Sabtu Ini, Pemko Tanjungpinang Gelar Gerakan Pangan Murah

Kemudian, Chelsea akan menjalani ujian berat melawan Real Madrid. Itu bisa terlihat dari keganasan Real Madrid saat menyingkirkan Liverpool di babak 16 besar.

Tapi jangan diremehkan tim dari Italia. Pada babak perempat final ini, ada tiga perwakilan Italia. AC Milan, Inter Milan dan Napoli. Satu perwakilan Italia sudah memastikan tiket ke semifinal. Yaitu si pemenang laga antara AC Milan vs Napoli. Nah, bagaimana menurut Anda? (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *