banner 728x90
Replika elang laut menyemarakkan pawai taaruf pembukaan STQH ke-XII Kabupaten Bintan di Kecamatan Seri Kuala Lobam, Rabu (15/3/2023). F- diskominfo bintan

Replika Burung Ababil Jadi Idola di Pawai Taaruf STQH Ke-XII Kabupaten Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tiga ribuan kafilah dari kecamatan dan masyarakat menyemarakkan pawai taaruf Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-XII tingkat Kabupaten Bintan, di Seri Kuala Lobam, Rabu (15/3/2023). Pada pawai taaruf ini, replika burung Ababil hampir menyerupai elang laut menjadi idola dan tontonan bagi masyarakat.

Pawai taaruf STQH tahun 2023 Kabupaten Bintan ini dipusat di pertigaan Desa Teluk Sasah, sebagai lokasi astaka utama. Beragam kesenian dan budaya tradisional yang ditampilkan oleh masing-masing kafilah. Mayoritas dari kecamatan menampilkan atraksi pencak silat, yang menjadi khas budaya Melayu. Kafilah Tambelan menampilkan Tarian Lame.

Baca Juga :  Rumah Bintang Warga Bintan Buyu Dihantam Puting Beliung, Roby Kurniawan Langsung Bantu Korban

Selain itu, beberapa kecamatan juga menampilkan joget dangkong. Satu dari sepuluh kafilah membawa replika burung ababil seperti elang laut, menjadi perhatian penonton. Replika ini dibawa oleh kafilah Kecamatan Teluk Sebong.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Ronny Kartika menyatakan bangga melihat antusias masyarakat. Serta antusias kafilah dalam mengikuti kegiatan pawai taaruf pembukaan STQH ke-XII Kabupaten Bintan ini.

“Alhamdulillah, semangat masyarakat sangat terasa di sini. Kita lihat juga tadi, masing-masing kafilah dari 10 kecamatan menampilkan suguhan terbaik, yang mampu meningkatkan semangat semua peserta STQH ke-XII Kabupaten Bintan, tahun 2023 ini,” kata Ronny Kartika mewakili Bupati Bintan Roby Kurniawan. (yen)

Baca Juga :  Cen Sui Lan Meresmikan Sarana Sanitasi Senilai Rp200 Juta di Ponpes Sirrul Ilahiyah Batam

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *