banner 728x90
Aunur Rafiq Bupati Karimun menyampaikan sambutan saat menutup lomba STQH tahun 2023 Kabupaten Karimun, Senin (13/3/2023) malam. F- diskominfo karimun

Bupati Karimun Menutup STQH Ke-XV, Aunur Rafiq: Penilaiannya Transparan Lewat E-Maqra

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq SSos MSi resmi menutup pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-XV 2023 tingkat Kabupaten Karimun di Ruang Darul Nadwa, Masjid Agung, Kabupaten Karimun, Senin (13/3/2023) malam. Aunur Rafiq pun menyatakan, penilaian STQH ini transparan melalui E-Maqra.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada LPTQ Karimun yang telah sukses melaksanakan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadisr (STQH) ke-XV tingkat Kabupaten Karimun tahun 2023.

“Kami ucapkan terima kasih kepada LPTQ Karimun yang telah sukses melaksanakan STQH tingkat Kabupaten tahun ini. Begitu juga kepada para dewan hakim yang telah memberikan penilaiannya kepada para qari dan qariah,” kata Bupati Karimun.

Baca Juga :  Hafizha Rahmadhani Roby Menghibur Lansia di Hari Ibu Ke-39

Bupati Karimun kemudian mengucapkan selamat kepada para qari dan qariah yang berhasil meraih juara di masing-masing cabang.

“Pada tahun ini, penilaian dilakukan berbeda. Yaitu dengan aplikasi E-Maqra. Melalui aplikasi E-Maqra, para qari dan qariah bisa langsung mengetahui nilai yang diberikan setelah tampil,” ujar Aunur Rafiq.

“Sehingga, anak-anak kita langsung mengetahui nilainya. Bagi yang juara, saya ucapkan selamat dan persiapkan diri untuk ikut di tingkat provinsi. Sementara yang belum, saya berpesan tetap semangat dan jangan berkecil hati,” ucap Aunur Rafiq.

Bupati Karimun juga berpesan agar pelaksanaan STQH bukan hanya untuk mencari juara. Melainkan dapat meningkatkan iman dan akhlak para qari dan qariah. Khususnya bagaimana mereka bisa terus memuliakan ayat-ayat suci Alquran, di tengah pesatnya perkembangan jaman.

Baca Juga :  Pinjaman Modal UMKM Tanpa Bunga Cuma Ada di Bintan

“Melalui STQH ini diharapkan pengamalan Alquran semakin meningkat. Melalui hal ini juga akan membuat akhlak generasi kita semakin baik dan kuat untuk menerapkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun perkembangan zaman sangat pesat sekali,” katanya.

Ketua Panitia STQH Kabupaten Karimun H Muhamad Samsul Arif mengatakan, bahwa maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan STQH adalah untuk menampung dan menjaring qari/qariah dan hafidz-hafidzah terbaik di wilayah kecamatan. Mereka nantinya akan dipersiapkan mengikuti STQH ke-X tingkat Provinsi Kepulauan Riau, tahun 2023.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karimun atas kepercayaan yang diberikan kepada LPTQ untuk menyelenggarakan STQH.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan kontribusi demi suksesnya kegiatan ini. Kami sampaikan terima kasih juga kepada semua panitia, dewan hakim yang telah berkontribusi dan jerih payah dalam melaksanakan tugas kepanitiaan dan perhakiman,” ujar Muhamad Samsul Arif.

Baca Juga :  Ansar Ahmad: Proyeksi APBD-P 2023 Kepri Rp4,459 Triliun

Muhamad Samsul Arif menambahkan, setiap peserta terbaik 1, 2 dan 3 akan diberi penghargaan berupa piala, sertifikat, dan uang pembinaan.

“Para peserta terbaik dari semua cabang dan golongan direncanakan akan mengikuti pembinaan atau TC bersama. Upaya ini kita lakukan agar fokus, konsentrasi, dan lebih menekankan pada pembinaan peserta, yang tidak lain adalah untuk dapat meraih prestasi terbaik pada event STQH X tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2023,” pungkasnya. (nurul atia/ion)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *