banner 728x90
Bunda Genre Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadhani memasang selempang Duta Genre kelurahan dan desa se-Kabupaten Bintan pada saat pengukuhan Duta Generasi Berencana, Selasa (14/3/2023). F- diskominfo bintan

Hafizha Rahmadhani Mengukuhkan Puluhan Duta Genre Bintan, Berikut Tugasnya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bunda Genre Bintan Hafizha Rahmadhani mengukuhkan puluhan Duta Generasi Berencana (Genre) kelurahan dan desa se-Kabupaten Bintan, di Aula Kantor Bandar Seri Bentan, Selasa (14/3/2023). Berikut tugas remaja yang direkrut menjadi Duta Genre Kabupaten Bintan tersebut.

Pengukuhan Duta Genre Kabupaten Bintan ini dihadiri Bupati Bintan Roby Kurniawan, kepala OPD dan Forkopimda. Pada kesempatan tersebut, Hafizha Rahmadhani memberikan apresiasi kepada seluruh Duta Generasi Berencana (Genre) kelurahan dan esa yang baru dikukuhkan. Baginya ini merupakan langkah dalam upaya mendukung program nasional dan penekanan pertumbuhan penduduk serta angka nikah usia muda.

Baca Juga :  Arus Balik di Jalan Lintas Barat Bintan Terhalang Pohon Tumbang

“Tugas ke depan, Duta Genre ini yang menjadi replika remaja dengan penataan masa depan yang matang. Memberikan edukasi untuk menghindari nikah usia muda, menghindari pergaulan bebas, menjauhi semua model pergaulan yang memang bertentangan dengan tatanan adat ketimuran kita,” jelas Hafizha Rahmadhani, usai pengukuhan puluhan Duta Genre tersebut.

Hafizha Rahmadhani berharap, para Duta Genre yang telah dipilih benar-benar dapat mengedukasi dan menjadi contoh bagi masyarakat khususnya kalangan remaja. Sebelum direkrut menjadi Duta Genre, para remaja ini diberikan pembinaan tentang remaja yang beraktivitas positif di masing-masing sekolah. Seperti, bagaimana usia puber itu harus diberi edukasi dengan contoh dan sesuai kondisi zaman.

Baca Juga :  Hasil Kualifikasi MotoGP 2021 Perancis: Quartararo Hat-trick Pole Position, Marquez-Rossi 10 Besar

“Nah, Duta Genre Kabupaten Bintan ini, nantinya akan dipilih untuk mengikuti pemilihan Duta Genre tingkat Provinsi Kepulauan Riau,” tambah Hafizha Rahmadhani.

Bupati Bintan Roby Kurniawan berharap kepada generasi muda Bintan yang menjadi Duta Genre ini, menjalankan tugasnya. Terutama memberikan edukasi tentang peran remaja. Itu diawali dari lingkungan sekolah hingga ke lingkungan masyarakat di kelurahan dan desa. Sehingga, seluruh generasi muda di Bintan bisa benar-benar menatap masa depan dengan pandangan yang cemerlang.

“Pandang jauh ke depan, dengan usia yang masih muda, banyak hal positif yang bisa digapai. Kalian yang akan menggoreskan catatan kehidupan kalian, kalian juga yang akan menjadi penentu arah bagi daerah yang kita cintai ini,” kata Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Berminat Menggantikan Jabatan Basyaruddin Idris di PSTI Kepri? Segera Daftar ke Panitia Musprov

Pengukuhan Duta Genre se-Kabupaten Bintan ini disejalankan dengan penyerahan paket makanan tambahan bagi anak berisiko stunting. Tujuannya tetap sama, agar tumbuh kembang anak yang akan menjadi generasi berikutnya bisa tumbuh dalam keadaan baik. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *