banner 728x90
Bhabinkamtibmas mengingatkan nelayan dan pengusaha transportasi laut di Mantang agar mewaspadai cuaca ekstrem, Senin (13/3/2023). F- humas polres bintan

Nelayan Mantang Lama Diminta Mewaspadai Cuaca Ekstrem Saat Ingin Melaut

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bhabinkamtibmas Desa Mantang Lama Polsek Bintan Timur Polres Bintan Bripka Ahmad Solikin bersama dengan Babinsa Sertu Bakara melakukan sosialisasi dan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat Desa Mantang Lama, Senin (13/3/2023). Nelayan dan pengusaha transportasi laut diminta mewaspadai cuaca ekstrem saat ingin melaut.

Kepada nelayan, Bhabinkamtibmas menyampaikan, untuk selalu berhati-hati dalam melaut, selalu perhatikan keselamatan dalam melaut. Jangan memaksakan diri untuk melaut jika cuaca tidak mendukung seperti angin kencang dan gelombang tinggi.

“Jika melaut usahakan jangan sendirian dan selalu bawa alat komunikasi seperti hape atau radio kapal yang kegunaannya apabila terjadi kendala di laut, dapat mengabari rekan atau keluarga,” ujar Bripka Solikin.

Baca Juga :  Marlin: Sudah Dikukuhkan, Ini Tugas BPPD Kepri

Bagi pengusaha penyeberangan, Bripka Solikin berharap agar selalu memperhatikan keselamatan penumpang. Jangan memuat penumpang yang berlebihan, selalu sediakan pelampung keselamatan di armadanya sesuai kebutuhan penumpang.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga mengimbau kepada warga binaannya agar selalu berhati-hari dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Jika cuaca ekstrem, agar tidak melakukan penyeberangan apabila tidak ada kepentingan mendesak. Warga diminta waspada dengan adanya banjir dan pohon tumbang yang sewaktu-waktu bias menimpa warganya. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *