banner 728x90
Aksi Bripda Mohammad Ibnu Chaldun personel Polres Bintan yang merupakan crosser dari Eza Racing Team saat mengikuti kejuaraan motocross/grastrack Wali Kota Tanjungpinang Cup I di Simpang Wacopek, Minggu (13/3/2023). F- kepri sport

Crosser Eza Racing Team yang Juara di Wali Kota Tanjungpinang Cup I, Ternyata Personel Polisi

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Seorang pebalap motocross (crosser) dari Eza Racing Team (ERT) menjuarai di beberapa kelas, pada kejuaraan motocross/grasstrack Wali Kota Tanjungpinang Cup I, di simpang Wacopek, Minggu (12/3/2023). Ternyata, crosser Eza Racing Team yang juara tersebut adalah seorang anggota polisi, Polsek Bintan Timur jajaran Polres Bintan.

Nama crosser Eza Racing Team ini adalah Bripda Mohammad Ibnu Chaldun, yang merupakan personel Polsek Bintan Timur jajaran Polres Bintan. Ibnu atau yang biasa disapa Adun ini meraih 3 trofi dari 3 kelas berbeda. Yaitu untuk kelas grasstrack campuran 2 Tak dan 4 Tak 250cc Junior Kepri (podium 2). Kelas bebek 2 Tak dan 4 Tak 130cc Open (Harapan 1). Serta kelas trail standart 155cc Junior (Podium 2).

Baca Juga :  Angka Inflasi Bintan Lebih Kecil Dibandingkan di Kota Tanjungpinang

Pada kejuaraan di sirkuit non permanen Sei Ungar, Simpang Wacopek Tanjungpinang ini, Bripda Mohammad Ibnu Chaldun mendapat banyak perlawanan dari crosser lainnya. Ibnu alias Adun melawan peraih medali emas pada ajang Porprov 2022 lalu, yaitu Max Hardi pebalap asal Kota Tanjungpinang. Meski demikian, Adun finis di urutan ke-2 di kelas grasstrack campuran 2 tak dan 4 tak 250cc Junior Kepri.

Bagi Adun, kesuksesan yang dicapai tidak lepas dari doa rang tua, keluarga, kerabat dan rekan-rekan di Eza Racing Team. Selain itu, Adun mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bintan dan Kapolsek Bintan Timur, yang turut memberikan dukungan serta motivasi.

Baca Juga :  Parah, Kawasan Kantor Bupati Bintan Jadi Tempat Remaja Minum Tuak

“terima kasih juga kepada teman teman mekanik di Eza Racing Team, yang turut membantu. Sehingga saya bisa berdiri di atas podium ini. Apa yang saya raih hingga hari ini, saya dedikasikan kepada seluruh pihak yang terlibat. Termasuk kepada instansi Polri, Polres Bintan,” ujarnya.

Sebagai anggota Polri, Ibnu alias Adun tentunya bertugas di Kepolisian yang paling utama. Adun berusaha semaksimal mungkin untuk membagi waktu, antara kedinasan dan olahraga. Sehingga tidak mengganggu tugas pokok sebagai anggota Polri.

Bripda Mohammad Ibnu Chaldun personel Polsek Bintan Timur jajaran Polres Bintan bersama mekanik Eza Racing Team saat istirahat di paddock. F- dok/suaraserumpun.com

Adun pun memberikan motivasi dan pesan Kamtibmas kepada kalangan remaja agar senantiasa menjunjung tinggi sportivitas dalam berolahraga. Kejuaraan motocross/grasstrack ini salah satu kegiatan yang sangat positif. Selain dapat menjaring bakat-bakat crosser muda, diharapkan dapat memberikan wadah kepada generasi muda yang memiliki bakat dan keterampilan dalam olahraga grasstrack untuk tampil di ajang event resmi.

Baca Juga :  Arahan Ansar Ahmad buat Kader Pemuda Pancasila Kepri

“Hindari aksi kebut-kebutan di jalan raya atau aksi balap liar yang dapat merugikan diri kita dan orang lain. Sebagai generasi muda, mari kita salurkan hobi kita di tempat yang tepat. Serta tetap menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, dan salam presisi,” demikian pesan Bripda Mohammad Ibnu Chaldun crosser dari Eza Racing Team tersebut. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *