banner 728x90
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menyampaikan khotbah menjelang puasa Ramadan 1444 hijriah, saat menjadi khatib salat Jumat di Masjid An Nur Kelurahan Belian, Batam. F- diskominfo kepri

Khotbah Ansar Ahmad Menjelang Ramadan 1444 Hijriah

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menjadi khatib salat Jumat di Masjid An Nur Perumahan Pesona Asri, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Jumat (10/3/2023). Berikut khotbah Ansar Ahmad menjelang puasa Ramadan 1444 hijriah.

Pada saat menyampaikan khotbah di Masjid An Nur tersebut, Gubernur Kepri Ansar ahmad mengajak masyarakat untuk mempersiapkan diri menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 hijriah. Karena, puasar Ramadan menjadi ajang berlomba meraih kebaikan. Seluruh umat muslim mesti benar-benar mengisi bulan penuh ampunan dan keberkahan, dengan amal kebaikan. Apalagi setiap kebaikan pada bulan keagungan itu, amal ibadah akan dilipatgandakan pahalanya.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Menyosialisasikan SP4N LAPOR

“Dan ending-nya, kita semua berharap bisa menjadi pribadi yang makin bertakwa. Dan juga menjadi pribadi yang fitrah, serta bisa merayakan kemenangan pada 1 Syawal mendatang,” ujar Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri dalam khotbahnya juga mengingatkan, sebagai makhluk yang diciptakan paling sempurna, manusia mesti bisa menjaga kemuliaan yang Allah berikan. Agar selalu mensyukuri berbagai limpahan nikmat dan karunia yang diberikan-Nya. Karena setiap makhluk yang Allah ciptakan, semua bersyukur dengan caranya masing-masing.

“Apalah lagi manusia, dengan penciptaan yang paling sempurna dibanding makhluk lain, sudah semestinya kita manusia mesti paling menjadi makhluk yang paling bersyukur,” jelas Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Kapal Pengangkut TKI Ilegal Karam, Tujuh Korban Belum Ditemukan, Berikut Nama-nama yang Selamat

Usai melaksanakan salat Jumat, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyempatkan bersilaturahmi dengan pengurus dan ta’mir Masjid An Nur. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *