banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri bersama para guru honor dan tenaga kependidikan se-Kota Batam, Jumat (10/3/2023). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad: Kebijakan Seleksi CASN PPPK Kita Lanjutkan di 2023

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mengatakan, kebijakan seleksi CASN PPPK akan dilanjutkan pada tahun 2023 ini. Sebelumnya, sudah ada ratusan tenaga pendidik atau guru honor yang lulus seleksi CASN PPPK, SK-nya sudah diserahkan awal Januari 2023 lalu.

Hal ini disampaikan Ansar Ahmad saat menghadiri acara Penandatanganan Surat Perjanjian Kontrak (SPK) Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Non ASN Tahun 2023 Provinsi Kepulauan Riau, di Ballroom Restoran Golden Prawan Bengkong Kota Batam, Jumat (10/3/2023).

Penandatanganan PTK Non ASN Provinsi Kepri jenjang SMAN SMKN dan SLBN kali ini, diikuti peserta sebanyak 694 orang, yang merupakan tenaga pengajar se-Kota Batam. Adapun secara keseluruhan ada kurang lebih 2.575 orang PTK non ASN se-Provinsi Kepri dan tersebar di semua kabupaten dan kota.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Kaget Saat Melepas Ekspor SGA PT BAI

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, pentingnya pendidikan untuk membangun peradaban manusia yang lebih baik. Hal ini selaras dengan misi Provinsi Kepri mewujudkan kualitas SDM yang berkualitas, sehat dan berdaya saing berbasiskan iman dan takwa.

Atas dasar itum sambung Gubernur Kepri Ansar Ahmad, peran guru dan tenaga pendidik dalam pembangunan sangat strategis. Karena mereka tidak sekedar memberikan pengajaran kepada anak didik semata. Tapi juga menyiapkan generasi masa depan yang akan melanjutkan pembangunan di masa mendatang.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari: Mau Jadi Wirausaha Tangguh? Ada Inkubasi Bisnis

“Karenanya, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengapresiasi seluruh guru dan tenaga pendidik yang telah memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan di negeri Segantang Lada ini. Salah satu apresiasi yang diberikan yakni kembali memperpanjang kontrak kerja para honorer di lingkungan pemerintah Provinsi Kepri,” jelas Gubernur Kepri.

Apalagi, lanjut Ansar Ahmad, pada bulan Juli Tahun 2022 yang lalu, dalam Rakornas Kepegawaian di Batam, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memberikan penguatan terhadap honorer. Termasuk tenaga pendidik Non ASN dengan usulan untuk mempertimbangkan kembali atas rencana penghapusan honorer oleh Kemenpan RB dan BKN.

Di depan para peserta, Mantan Bupati Bintan dua periode juga menyampaikan terkait program seleksi CASN PPPK yang telah dimulai pada 2021 lalu. Seleksi ini telah meluluskan seleksi tahap 1 dan 2 dengan jumlah peserta yang telah lulus mencapai 649 orang, dan SK-nya telah diserahkan pada awal bulan Januari 2023 lalu.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Dilantik Jadi Bupati Bintan, Begini Pesan Bapak kepada Anaknya

“Dan kebijakan ini akan terus kita lanjutkan di tahun 2023 ini,” sebut Ansar Ahmad.

Pada kesempatan ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak semua peserta bernyanyi bersama. Termasuk melantunkan selawat busyro, dan juga selawat yasirlana sebagai bukti cinta kepada Rasulullah SAW, yang di yaumil akhir nanti, sangat kita harapkan pertolongan dengan syafaatnya. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *