banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Tabana Bangun MSi, serta Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto menjenguk korban longsor Serasan yang dirawat di RSUD Natuna, Ranai, Kamis (9/3/2023). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri: Pemerintah akan Membangun Rumah untuk Korban Longsor di Serasan

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad dan Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Tabana Bangun serta Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto menjenguk korban bencana longsor di Serasan yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna di Ranai, Kamis (9/3/2023) pagi. Gubernur Kepri menyatakan, pemerintah akan membangun rumah buat korban longsor di Serasan.

Dalam kunjungan Gubernur Kepri bersama rombongan di RSUD Natuna, seorang korban longsor di Serasan Hafsah (69) terbaring dengan penuh luka di bagian wajahnya. Dia didampingi anak dan menantunya, ketika rombongan Gubernur Kepri datang menjenguk. Gubernur Ansar langsung menyalami Hafsah dan mendoakan cepat pulih, segera berkumpul lagi dengan anggota keluarga yang lain.

Baca Juga :  Kepri Segera Bermigrasi ke Siaran Televisi Digital, Menonton Tanpa Biaya

“Ibu tenangkan fikiran aja dulu, biar cepat pulih. Tidak usah fikirkan masalah rumah. Nanti pemerintah akan bangunkan rumah baru untuk para korban sebanyak 100 unit di belakang astaka. Termasuk punya ibu,” ujar Gubernur Kepri seraya meminta kepada anak dan menantunya menjaga ibu mereka dengan sabar dan ikhlas.

“Kita semua tidak pernah mengetahui kapan dan berupa apa bencana yang datang kepada kita. Yang penting kita tetap tabah dan lebih waspada lagi,” sambung Ansar Ahmad.

Dalam kesempatan ini Ansar tampak menyerahkan bantuan yang dibungkus amplop coklat yang diselipkan di balik selimut. Hal serupa juga diikuti oleh Kapolda Kepri dan Danrem 033/WP.

Baca Juga :  Masyarakat Suku Laut di Lingga Senang Dapat Rumah Lebih Layak Huni

Selain menjenguk Hafsah, Gubernur Kepri menyempatkan diri mengecek sistem pelayanan di RSUD Natuna. Tampak beberapa kali menyapa masyarakat yang antre untuk berobat, sambil melayani masyarakat yang meminta foto bersama dirinya serta Danrem dan Kapolda.

Pada kesempatan lain, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Tabana Bangun MSi memastikan, masyarakat yang terdampak telah mendapatkan bantuan.

“Hari ini saya menjeguk korban bencana longsor di RSUD Kabupaten Natuna, memberi semangat dan mendoakan agar korban segera sembuh dan sehat kembali,” ujar Kapolda Kepri.

Baca Juga :  KDRT, Awal Kisah Pengajuan Perceraian Antara Brad Fitt dan Angelina Jolie

Kapolda Kepri juga memberikan tali asih dengan harapan dapat mengurangi sedikit beban yang di alami korban bencana tanah longsor yang terjadi Serasan Kabupaten Natuna.

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Tabana Bangun MSi menambahkan, korban longsor di Serasan dipastikan mendapatkan bantuan makanan, dapur umum, air bersih, posko pengungsian dan fasilitas kesehatan.

Menurutnya, bencana alam tanah longsor terjadi pada hari Minggu (5/3/2023), dan longsor susulan terjadi pada Senin (6/3/2023). Bencana longsor di Serasan tersebut telah menyebabkan 21 orang meninggal dunia, dan 7 orang luka-luka serta 1.216 orang mengungsi akibat musibah tersebut. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *