banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto menyerahkan bantuan secara simbolis untuk korban longsor di Serasan, Natuna, Rabu (8/3/2023). F- diskominfo kepri

Pemprov Kepri Bantu Rp1 Miliar untuk Longsor di Serasan, Kepala BNPB: Bantuan Jangan Ditumpuk

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Pemprov Kepri membantu Rp1 miliar untuk korban bencana longsor di Serasan, melalui Pemkab Natuna. Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengingatkan, agar bantuan didistribusikan secara cepat, jangan ditumpuk.

Helikopter yang membawa rombongan Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto, Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB RI Mayjen TNI Fajar Setyawan, Danrem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto dan Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Tabana Bangun sampai di lokasi bencana tanah longsor Pulau Serasan, sekitar jam 12.00 WIB, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga :  Tender Kuota Lelang Ikan: Ambisi Oligarki Kuasai Laut Indonesia

Setelah mendarat rombongan langsung menggelar rapat singkat di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Serasan yang juga merupakan salah satu posko tanggap darurat bencana, setelah itu rombongan meninjau ke lokasi longsor dan sejumlah pengungsian warga lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyerahkan bantuan dana sebesar Rp1 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Natuna. Bantuan ini untuk korban longsor. Adapun dari BNPB sendiri menyerahkan bantuan berupa 5 unit motor dan 1 unit mobil dapur.

“Kita mau semua bantuan yang masuk, baik berupa barang dan uang cepat didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di pengungsian. Bantuan jangan ditumpuk,” kata Letjen TNI Suharyanto di lokasi bencana.

Baca Juga :  Rincian Pembenahan Infrastruktur, Cagar Budaya dan Air Bersih di Pulau Penyengat

Dalam kesempatan ini rombongan juga meninjau lokasi terjadinya banjir bandang di Serasan. Adapun cuaca saat melakukan kunjungan masih dalam keadaan hujan. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *