banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri bersama Habib Segaf- bin Hasan Baharun di sela syukuran peresmian proyek revitalisasi Pulau Penyengat tahun anggaran 2022, Senin (6/3/2023). F- diskominfo kepri

Habib Segaf Kagum dengan Cara Ansar Ahmad Membangun Jiwa Umat

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Habib Segaf bin Hasan Baharun kagum dan terinspirasi dengan cara Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam membangun dan membina jiwa umat.

“Saya sangat terinspirasi dengan Provinsi Kepri, di bawah kepemimpinan Gubernur Ansar Ahmad,” kata Habib Segaf usai memberikan tausiah di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Senin (6/3/2023).

Habib Segaf kagum dengan cara Gubernur Ansar Ahmad dalam membangun jiwa umat, dengan membiasakan membaca selawat Nabi.

“Dalam kesempatan tertentu, ini (cara Gubenur Ansar) akan sampaikan kepada gubernur-gubernur yang saya kenal, termasuk kepada bupati,” tambah Dr KH Habib Segaf Baharun MHI ini.

Baca Juga :  Satpolair Periksa Dokumen Kru dan Penumpang Kapal yang Masuk ke Karimun

Apa yang dilakukan Gubernur Kepri Ansar Ahmad disebut Habib Segaf adalah hal yang luar biasa. Membiasakan membacakan selawat, dia katakan, sebagai bentuk kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW, sekaligus tanda keimanan.

“Ini yang beliau (Ansar Ahmad) bangun. Sebuah amalan dilakukan melalui shalawat, insyaallah pasti akan diterima. Insyaallah Kepri kedepannya akan luar biasa,” sebut Habib Segaf.

Selain itu, habib kelahiran 7 juni 1974 ini mengaku kagum dengan Kepri, khususnya Pulau Penyengat yang merupakan pusat kebudayaan Melayu.

“Kepri sangat identik degan kebudayaan Melayu. Jadi harus dibesarkan supaya kita tahu Kepri memiliki potensi yang sangat besar di Indonesia ini,” ujar Habib Segaf mengakhiri.

Baca Juga :  Bintan Optimis Bisa Meningkatkan Predikat Madya ke Nindya Kabupaten Layak Anak (KLA)

Habib Segaf merupakan anak kedua dari Habib Hasan Baharun, pendiri Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah / Pon Pes Dalwa Bangil, Pasuruan.

Habib Segaf telah melahirkan banyak buku atau kitab. Ustadz sekaligus dai ini menyampaikan sekaligus mempopulerkan Shalawat Busyro yang viral di media sosial.

Shalawat Busyro adalah sholawat yang mendapat ijazah langsung dari Rasulullah Saw agar siapapun yang rutin membacanya senantiasa mendapat busyro atau kabar menggembirakan.

Habib Segaf mengijazahkan langsung Shalawat Busyro kepada Gubernur Ansar Ahmad yang kerap membawakannya di setiap kesempatan, termasuk dalam kegiatan melibatkan banyak warga. (yen)

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menyerahkan Insentif RT/RW di Bintan, Nilainya Fantastis!

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *