banner 728x90
Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma dan jajarannya mendengarkan arahan tentang pengendalian inflasi dan menerima apresiasi dari Mendagri Tito Karnavian dalam Rakor secara daring, Senin (6/3/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Berhasil Mengendalikan Inflasi, Mendagri Tito Karnavian Mengapresiasi Lagi Kinerja Hj Rahma

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kembali menyampaikan apresiasinya kepada Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP MM atas kinerja dan konsistensi kerja keras dalam pengendalian inflasi di daerah. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Tito Karnavian dalam Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2023 yang dilaksanakan secara daring, Senin (6/3/2023).

“Ibu Hj Rahma, terima kasih Ibu. Kota Tanjungpinang dalam catatan kami sudah beberapa kali mampu untuk menjaga inflasinya terus terkendali. Sekarang angkanya 4,69 persen. Saya paham ini kerja keras semua. Terima kasih banyak untuk itu,” ungkap Tito Karnavian dalam Rakornas Pengendalian Inflasi, yang diikuti oleh seluruh gubernur dan bupati/wali kota se-Indonesia.

Baca Juga :  Polres Bintan Segera Menggelar Operasi Bina Waspada Seligi 2022, Targetnya Radikalisme

Dalam Rakornas tersebut, Kementerian Dalam Negeri membeberkan fakta sebanyak 173 pemerintah daerah yang sama sekali belum melakukan upaya konkrit pengendalian inflasi di daerahnya masing-masing. Sehubungan dengan itu, Rabu (8/3/2023) ke-173 daerah tersebut diminta menyampaikan laporan tindakan dan kebijakan yang dilaksanakan dalam kerangka pengendalian inflasi daerah ke pusat.

Dalam kesempatan terpisah, Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP MM mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan bertungkus lumus dalam pengendalian inflasi di Kota Tanjungpinang. Kontinuitas program dan kegiatan serta keseriusan pemerintah, menurutnya, merupakan salah satu kunci keberhasilan pengendalian inflasi di daerah.

Wali Kota Tanjungpinang mengikuti secara daring Rakor pengendalian inflasi daerah bersama Mendagri Tito Karnavian, Senin (6/3/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Program kerja pengendalian inflasi di Tanjungpinang, ucap Rahma, adalah dengan menerapkan strategi 4K. Yaitu, keterjangkauan dan stabilitas harga, ketersediaan pasokan bahan pangan, kelancaran distribusi, dan komunikasi efektif. Hal ini dibangun dengan menciptakan sinergitas antar semua lini yang terlibat.

Baca Juga :  Idris Siradj Sosok Teladan Perpolitikan bagi Ansar Ahmad

“Selain program itu, tentu saja kita perlu membangun ketahan pangan dan ekonomi masyarakat. Selain menjamin kelancaran distribusi dan ketersediaan bahan pangan, penguatan ekonomi kerakyatan turut memberi andil dalam pengendalian inflasi di Tanjungpinang,” ungkap Rahma. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *