banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Ketua BKMT Kepri Hj Dewi Kumalasari memainkan kompang pada pembukaan lomba Selawat Busyro sekaligus syukuran penyelesaian pekerjaan revitalisasi Pulau Penyengat tahun anggaran 2022, Minggu (5/3/2023). F- diskominfo kepri

Syukuran Kegiatan Revitalisasi Pulau Penyengat ‘Dihiasi’ Selawat Busyro

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Malam syukuran tanda selesainya kegiatan revitalisasi Pulau Penyengat ‘dihiasi’ dengan selawat busyro, Minggu (5/3/2023). Selawat busyro tersebut merupakan kegiatan lomba yang digelar Badan Kontak Majelis Taklim (BMKT) Provinsi Kepri, di Pulau Penyengat, Tanjungpinang.

Peserta lomba selawat dengan peserta OPD di lingkungan Pemprov Kepri ini dilaksanakan, dalam rangkaian milad ke-42 BKMT. Sekaligus syukuran kegiatan revitalisasi Pulau Penyengat yang dikerjakan Pemprov Kepri di tahun anggaran 2022.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad didampingi Ketua BKMT Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari membuka langsung kegiatan lomba selawat antar-OPD Pemprov Kepri di Balai Masyarakat, tepat di depan Masjid Raya Sultan Riau, Pulau Penyengat.

Selawat (sholawat) Busyro senantiasa menjadi pengiring Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam setiap kegiatannya turun ke masyarakat. Menurutnya, selawat menjadi penghargaan yang bisa diberikan umat Islam untuk junjungan Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga :  Semifinal Piala AFF 2022: Thailand Vs Malaysia, Indonesia Versus Vietnam

“Sholawat menjadi salah satu amalan yang bisa dikerjakan untuk menunjukkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW. Memperbanyak sholawat kepada Rasulullah SAW membuahkan keteguhan rasa cinta dalam hati. Keteguhan cinta ini membuahkan perhatian besar kepada sosok beliau dan kepada sifat, akhlak serta keistimewaan beliau,” kata Ansar Ahmad.

Pulau Penyengat dikatakan Gubernur Kepri, akan dijadikan sebagai tempat pemantik untuk Kepri berselawat yang ia canangkan. Gubernur Kepri Ansar Ahmad merasa dirinya terinspirasi dari langkah Bupati Karimun Aunur Rafiq yang telah lebih dulu membumikan Sholawat Busyro dalam setiap acara.

Baca Juga :  Futsal Yes! Sepak Bola Oke, Ternyata Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan Hobi Gowes Juga

“Dengan digelarnya lomba sholawat antar-OPD ini, mari kita lebih tergerak lagi untuk terus bersholawat. Utamanya dalam kegiatan sehari-hari,” ujarnya.

Sebanyak 42 OPD Pemprov Kepri berpartisipasi dalam lomba selawat ini. Selawat wajib yang dibawakan oleh peserta adalah Sholawat Busyro versi Ai Khadijah, Sholawat Busyro Versi Faiza Rahma, Sholawat Busyro Versi Fathimathuz. Sementara selawat pilihan yang bisa dipilih peserta adalah Huwan Nur, Muhammad lbni Abdillah Zahro, Ya Ayyuhan Nabi, Antassalam, Man Ana, Li Khomsatun, Shalawat Nariyah, Shalawat Tibbil Qulub, Shalawat Asyghil.

Lomba sholawat inipun menghadirkan dewan juri yang kredibel, yaitu Hj. Siti Munawaroh danHj. Rosmilawati yang merupakan Dewan Hakim MTQ Provinsi, dan Ramdan Cholili yang adalah Dewan Hakim Nasional LASQI.

Baca Juga :  OPD Terinovatif di Bintan Diberi Penghargaan, Berikut Daftar Pemenang Galanova Awards 2021

Ketua BKMT Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari menyebutkan, banyaknya peserta maupun pendukung masing-masing OPD yang datang ke Penyengat bisa meningkatkan pendapatan UMKM di Penyengat.

“Harapan saya semua yang datang hari ini bisa berbelanja jajanan dan makanan di Penyengat, ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Penyengat,” kata Hj. Dewi Kumalasari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Pemko Tanjungpinang Muhammad Yatim, Asisten II Pemprov Kepri Luki Zaiman, Tim Percepatan Pembangunan Sarafudin Aluan, Ketua BKMT Kota Tanjungpinang Sulikah, Ketua BKMT Kabupaten Bintan Rasdiati, Ketua Masjid Raya Sultan Riau Raja Al Hafiz, dan sejumlah kepala OPD Pemprov Kepri. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *