banner 728x90
Jalan Lintas Barat di Desa Busung telah diperbaiki, Sabtu (4/3/2023). Sementara waktu, hanya bisa dilintasi sepeda motor, Minggu (5/3/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Gerak Cepat Bupati Bintan, Jalan Lintas Barat Diperbaiki

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan bergerak cepat, saat menerima laporan kerusakan jalan Lintas Barat di Desa Busung, Km 51 arah Tanjunguban. Bupati Bintan berkoordinasi dengan pihak provinsi, dan jalan Lintas Barat pun diperbaiki. Namun, mobil belum bisa melintas di daerah tersebut.

Sabtu (4/3/2023), beberapa ruas jalan di wilayah Bintan dilanda banjir, ada yang tidak bisa dilewati. Bahkan beberapa ruas jalan mengalami kerusakan cukup parah. Seperti jalan Lintas Barat di Desa Busung. Akibat gorong-gorong yang ambruk karena debit air besar, maka rute Tanjungpinang-Tanjunguban dialihkan ke jalan lama.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Meresmikan Rehabilitasi Pelabuhan Pengumpan Penagi Ranai, Nilai Proyeknya Melebihi Rp15 Miliar

Bupati Bintan Roby Kurniawan langsung mengarahkan tim Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres Bintan untuk melakukan pengaturan lalu lintas, sehingga pengalihan rute. Terkait perbaikan jalan Lintas Barat tersebut, Roby berkoordinasi dengan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah Kepri. Alhasil, jalan Lintas Barat tersebut langsung dikerjakan dan ditutup aksesnya, Sabtu (4/3/2023) malam.

“Alhamdulillah direspon cepat, karena itu kan statusnya jalan nasional. Jadi kita koordinasikan langsung, dan jalan ditutup. Alat-alat berat sudah turun, langsung dikerjakan. Insya Allah, progresnya akan terus digesa supaya bisa digunakan kembali. Karena ini salah satu akses utama kita,” jelas Roby Kurniawan saat memberikan keterangan, Sabtu (4/3/2023) malam.

Baca Juga :  Zai Zulfikar Minta Pemkab Karimun Mencermati Isu Pengangguran

Sedangkan untuk kerusakan di perempatan jalan di Ceruk Ijuk, Roby mengatakan, Kepala Balai juga menyatakan, titik tersebut sudah dilakukan pengkajian. Dalam waktu dekat, akan dilakukan pemeliharaan serta pembenahan.

Pihak Provinsi Kepri dan Pemkab Bintan memperbaiki jalan Lintas Barat di wilayah Desa Busung yang rusak akibat bencana alam, Sabtu (4/3/2023) malam. F- diskominfo bintan

Untuk ruas jalan yang berstatus jalan provinsi, Dinas PUPR Bintan telah melalukan koordinasi ke Pemerintah Provinsi Kepri dan langsung mendapatkan tanggapan baik.

“Sudah kita koordinasikan dan akan segera dilakukan tindakan. Karena ini kan akses penting. Secepatnya semua ruas yang terdampak akan kita tindaklanjuti sesuai dengan kerusakan untuk bisa digunakan kembali,” kata Wan Afandi Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Bintan. (yen)

Baca Juga :  Ernawati Trenggono dan Hj Dewi Kumalasari Mengunjungi PSDKP Batam dan Posyandu

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *