banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri dan Roby Kurniawan Bupati Bintan membahas upaya perbaikan infrastruktur yang rusak akibat bencana banjir di wilayah Kabupaten Bintan dengan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto di Jakarta, Rabu (1/3/2023). F- diskominfo bintan

Ansar dan Roby Kurniawan Bahas Perbaikan Infrastruktur yang Rusak Akibat Bencana dengan Kepala BNPB RI

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Bupati Bintan Roby Kurniawan untuk membahas percepatan perbaikan infrastruktur yang rusak akibat bencana banjir di wilayah Kabupaten Bintan, dengan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Rabu (1/3/2023). Pembahasan ini dilakukan dalam pertemuan terbatas di Ruang Kepala Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI di Jakarta.

Pada pertemuan ini dipaparkan, banjir akibat pasang laut dan curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Bintan pada awal tahun lalu, menimbulkan beberapa kerusakan infrastruktur. Seperti jalan, jembatan hingga rumah masyarakat. Meski Pemkab Bintan bersama Pemprov Kepri telah melakukan tindakan cepat, namun koordinasi bersama BNPB RI yang dilakukan ini dapat mempercepat progres pemulihan atau perbaikan infrastruktur.

Baca Juga :  Porwil Sumatera 2023 Riau, Sepak Takraw Kepri Menambah 1 Medali Perunggu di Nomor Tim Regu

Hal itu yang disampaikan Bupati Bintan Roby Kurniawan, dengan harapan pemerintah pusat melalui BNPB, bisa membantu dalam pemulihan infrastruktur yang rusak tersebut. Agar masyarakat bisa kembali memanfaatkan berbagai fasilitas umum dalam menunjang aktivitas sehari-hari.

“Tujuan kita bersama Pak Gubernur menemui Kepala BNPB RI, untuk sama-sama melakukan koordinasi. Tadi, kita sampaikan kondisi di lapangan pascabanjir. Kita minta juga arahan dan petunjuk. Kita ingin bisa cepat pulih semuanya, sekaligus penguatan dan antisipasi menghadapi banjir setiap musim pasang laut tinggi. Karena, banjir rob itu cukup mengkhawatirkan kita di wilayah pesisir,” jelas Bupati Bintan usai bertemu Kepala BNPB.

Baca Juga :  Kwarda Kepri Menggelar Pengucapan Ulang Janji dan Penyematan Tanda Lencana Pancawarsa

Koordinasi yang dilakukan ini tak sia-sia. Letjen TNI Suharyanto Kepala BNPB mengatakan, dalam SK yang dipersiapkan telah dicantumkan 19 provinsi yang akan diajukan ke Kementerian Keuangan. Namun hasil pertemuan ini, menjadikan Kepri akan dimasukkan ke dalam daftar yang diusulkan.

“Nanti kita ubah SK-nya, menjadi 20 (provinsi), kita ajukan ke Kemenkeu. Semoga saja semua prosesnya lancar dan bisa segera direalisasikan,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Bintan telah melakukan input data dan telah diverifikasi. Dalam waktu dekat juga tim lapangan BNPB akan turun ke Provinsi Kepri, untuk melihat langsung serta melakukan verifikasi faktual. Dalam pertemuan tersebut turut hadir Kepala BPBD Kabupaten Bintan Ramlah SSos, Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Bintan Wan Afandi, Kepala Diskominfo Kepri Hasan SSos dan Kepala BPBD Kepri. (yen)

Baca Juga :  Shark FC Juara Trofeo Luarbiasa.id 2021

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *