banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau menyampaikan beberapa pesan kepada wisudawan dan wisudawati Universitas Terbuka (UT) Batam, Selasa (28/2/2023). F- diskominfo kepri

Wisuda UT Batam, Ansar Ahmad: Jangan Jadi Penonton di Daerah Sendiri

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menghadiri wisuda Universitas Terbuka (UT) Batam, di Hotel Harmoni One Batam, Selasa (28/2/2023). Ansar Ahmad berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati, jangan menjadi penonton di daerah sendiri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak seluruh wisudawan dan wisudawati untuk menjadikan momen wisuda ini, sebagai starting poin ke jenjang langkah selanjutnya. Selain itu, Ansar Ahmad mengajak agar meningkatkan kompetensi serta kapasitas ke jenjang yang lebih tinggi.

“Jangan sampai kita jadi penonton di daerah sendiri. Karena peluang kita ke depan, sangat terbuka lebar. Tapi kita harus berkompetensi. Karena ke depan, siapa yang akan menang dan bersaing, kita tidak ada yang tahu. Namun Pemerintah Provinsi Kepri dan kabupaten kota akan terus mendorong pendidikan di Kepri, dari waktu ke waktu dengan standar dan kualifikasi yag baik,” ucap Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Perusahaan Pers Startup Siap-siap Gigit Jari dengan Terbitnya Perpres Keberlanjutan Media

Gubernur Kepri Ansar Ahmad melanjutkan, Allah SWT menciptakan langit dan bumi untuk kebahagian semua. Namun usaha keras dan diiringi dengan doa yang akan membuahkan hasil.

“Untuk itu saya berpesan, agar selalu bersyukur dan berterima kasih lah kepada kedua orang tua kita. Karena, itu kunci sukses kita. Ridho Allah, ridho kedua orang tua kita. Dan murka Allah, adalah murka kedua orang tua kita. Berterima kasih buat orang tua kita. Buat mereka bangga apa yang sudah kita lakukan dan hormati. Dan sayangi lah mereka sampai kapan pun,” pesan Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Siap-siap, Polres Bintan Segera Menggelar Operasi Ketupat Seligi 2023

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menambahkan, bonus demografi menjadi kekayaan yang luar biasa bagi Indonesia, dan wajib dipelihara dan dijaga. Karena berpotensi menjadi kekuatan yang luar biasa.

“Bagaimana kita mengelola dengan baik dan memastikan semua penduduk Indonesia yang berumur produktifm harus memiliki kualitas yang baik. Memiliki kompetensi yang baik. Jika kita tidak bisa menjaga dengan baik, maka bonus demografi akan berubah menjadi bencana demografi,” tutur Gubernur Kepri.

“Kita harus bersyukur. Saya ingin memberikan apresiasi kpeda tenaga pendidik dan kependidikan atas kerja keras bapak dan ibu semua. Mulai dari tingkat dasar hingga yang paling tinggi, yang telah membuahkan hasil yang membanggakan kita semua,” sambungnya.

Baca Juga :  Pesan Presiden RI Jokowi, Waspadai Varian Omicron

Gubernur Kepri Ansar Ahmad memaparkan, peluang dan kesempatan sangat besar dan terbuka di Kepri. Karena posisinya yang sangat strategis, berada di salah satu choke point perdagangan dunia.

“Maka kita juga terus melakukan harmonisasi dengan pemerintah pusat. Supaya kedaulatan maritim kita, bisa kita optimalisasikan,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur UT Batam Angga Sucitra Hendrayana, Rektor UT Batam diwakili oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Subekti Nurmawati, para Guru Besar UT Batam, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri Syarifah Normawati, Kadis Pendidikan Andi Agung dan Kabiro Adpim Dodi Sepka. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *