banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau menandatangani prasasti peresmian gedung Perkumpulan Teochew Tanjungpinang disaksikan Jenny selaku Ketua Perkumpulan Teochew Tanjungpinang. F- diskominfo kepri

Peresmian Gedung Perkumpulan Teochew Tanjungpinang, Begini Harapan Ansar Ahmad

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad meresmikan gedung Perkumpulan Teochew Tanjungpinang di Jalan Pos Pos nomor 14, Tanjungpinang, Rabu (22/2/2023). Begini harapan Ansar Ahmad kepada Perkumpulan Teochew Tanjungpinang dalam kegiatan peresmian gedung tersebut.

Berdirinya gedung Perkumpulan Teochew diharapkan dapat menjadi pusat aktivitas sosial masyarakat Teochew di Tanjungpinang. Perkumpulan Teochew Tanjungpinang yang resmi berdiri sejak Mei 2014 ini, telah dikenal sebagai organisasi kemasyarakatan yang turut serta berperan dalam menyukseskan berbagai program pemerintah.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, Perkumpulan Teochew Tanjungpinang telah membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 yang merebak sejak tahun 2020.

Baca Juga :  Polisi Mengawal Kotak Suara Hasil Pilkades di Bintan

“Kami merasakan sendiri bagaimana masyarakat Teochew turut andil langsung dalam mengendalikan pandemi Covid-19 kemarin,” kata Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, keberagaman di Kepri yang multi etnis telah menjadi kekuatan utama untuk membangun daerah. Baginya Kepri adalah rumah untuk semua etnis yang di dalamnya harus mampu merawat kekompakan dan kerukunan untuk kemajuan Kepri menuju lebih baik.

“Kepri ini istimewa, karena berbagai macam etnis bisa hidup berdampingan dan saling rukun. Bisa dibilang Kepri ini adalah miniaturnya Indonesia,” tutur Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Gubernur dan Kapolda Kepri Bahas Rencana Kunjungan Presiden RI

Ansar Ahmad mengharapkan, di masa mendatang Perkumpulan Teochew Tanjungpinang bisa membantu lebih banyak program-program pemerintah. Terlebih saat ini Pemerintah Provinsi Kepri terus membangun berbagai infrastruktur untuk mempercantik wajah Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepri.

Ketua Perkumpulan Teochew Tanjungpinang Jenny menyatakan, gedung yang telah selesai dibangun ini selain berfungsi sebagai sekretariat Teochew Tanjungpinang, juga akan digunakan untuk aktivitas sosial kemasyarakatan dan kesenian budaya masyarakat etnis Teochew.

“Kami bersyukur, meskipun kemarin pandemi Covid-19, namun gedung berlantai tiga ini selesai tepat waktu. Berkat kerja sama dari pendiri dan donatur. Dengan adanya gedung baru ini pun, Teochew Tanjungpinang siap menjalankan berbagai aktivitas untuk kebermanfaatan di Kota Tanjungpinang,” katanya.

Baca Juga :  Suhajar Diantoro Memaparkan Netralitas ASN pada Pemilu 2024

Turut hadir dalam peresmian tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar, Kajati Kepri Gerry Yasid, Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, Bupati Bintan Roby Kurniawan, perwakilan Ketua Perhimpunan Teo Chew Indonesia Janto Chayadi, Anggota DPRD Provinsi Kepri Rudi Chua, dan sejumlah tokoh masyarakat Tanjungpinang. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *