banner 728x90
Kadis Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat bersama Vivaldi Ketua Umum Himapeka Waradipa Unilak Pekanbaru, mempromosikan buku wisata ekoriparian. F- himapeka waradipa

Himapeka Waradipa Unilak Menemui Kadis Pariwisata Provinsi Riau, Misinya Mengembangkan Ekoriparian

Komentar
X
Bagikan

Pekanbaru, suaraserumpun.com – Himapeka Waradipa Universitas Lancang Kuning (Unilak) menemui dan bersilaturahmi dengan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat SSTP MSi, Rabu (22/2/2023). Berikut misi Himapeka Waradipa Unilak dalam pertemuan silaturahmi tersebut.

Pertemuan Ketua dan pengurus Himapeka Waradipa tersebut bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata ekoriparian yang ada di lingkungan kampus Universitas Kancang Kuning. Himapeka Waradipa, yaitu Himpunan Mahasiswa Pecinta dan Konservasi Alam.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Roni Rakhmat selaku Kadis Pariwisata Provinsi Riau, yang sudah menerima kami untuk berdiskusi. Sekaligus mempererat silaturahmi. Supaya ke depannya, kita dapat bekerja sama dalam bidang pecinta alam dan pariwisata. Supaya ke depannya bisa mewujudkan pariwisata Riau semakin berkembang. Sesuai dengan misi Riau Hijau,” kata Vivaldi Emri Nobel Selaku Ketua Umum Himapeka Waradipa Universitas Lancang Kuning.

Baca Juga :  1 April, Pelabuhan Roro Telaga Punggur Buka Pendaftaran Arus Mudik Antarprovinsi

Roni Rakhmat Kadis Pariwisata Provinsi Riau mengatakan, misi dan tujuan Himapeka Waradipa dalam mempromosikan Ekoriparian di kampus Unilak ini, tentunya bisa menjadi contoh bagi kampus-kampus lain. Terutama untuk menciptakan destinasi wisata yang ada di Kota Pekanbaru, yang ramah lingkungan dan nyaman.

“Baik bagi mahasiswa ataupun pengunjung yang nantinya akan menikmati keindahan wisata tersebut,” ujar Roni.

Ekoriparian merupakan destinasi wisata pengelolaan lingkungan yang menjadi kawasan daya tarik wisata edukasi berbasis ekosistem. Seperti pengelolaan sungai dan kawasan hutan. Saat ini, ekoriparian baru selesai dikerjakan di kampus Universitas Lancang Kuning.

Baca Juga :  Sembilan Anggota Muda Himapeka Waradipa Unilak Sukses Melalui Masa Follow-up

“Semoga dengan adanya destinasi ini dapat menjadi sebuah terobosan baru ke depannya, bagi wisata Kota Pekanbaru,” harap Roni. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *