banner 728x90
Fiven Sumanti Ketua Golkar Bintan bersama Roby Kurniawan Bupati Bintan serta pengurus dan Bacaleg Golkar saat melaksanakan Rakorda DPD Golkar Bintan menuju Pemilu 2024, di De Bintan Villa, Kamis (16/2/2023. F- dok/suaraserumpun.com

Hasil Rakorda DPD Golkar Bintan: Usung Roby Kurniawan pada Pilkada 2024

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – DPD Partai Golkar Kabupaten Bintan mengadakan rapat koordinasi daerah (Rakorda) di De Bintan Villa, Kamis (16/2/2023). Ada beberapa hasil Rakorda DPD Golkar Bintan tersebut. Di antaranya mengusung Roby Kurniawan pada penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Rakorda DPD Partai Golkar Bintan ini dihadiri Ketua Golkar Bintan Fiven Sumanti, Bupati Bintan Roby Kurniawan sekaligus Sekretaris DPD Golkar Bintan, Bendahara Hasriawady serta pengurus DPD Partai Golkar Bintan. Selain itu, hadir Agustar dari DPD Golkar Provinsi Kepri, enam anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bintan, serta bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024, serta Pengurus Kecamatan (PK) serta pengurus tingkat desa kelurahan.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Upacara Tabur Bunga di Laut

Fiven Sumanti Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bintan menjelaskan, Rakorda DPD Golkar Bintan ini merupakan pertemuan silaturahmi semua pengurus dan Bacaleg. Baik Bacaleg dari kader internal partai, maupun Bacaleg dari eksternal yang sudah bergabung menjadi kader Partai Golkar. Seperti Hesti Gustrian, mantan Ketua PAN Bintan yang pindah ke Golkar Bintan. Serta Alex Sugianto dari Demokrat pindah ke Golkar Bintan.

“Intinya, Rakorda ini membahas persiapan dan mengingatkan seluruh kader serta Bacaleg setahun menuju hari pemungutan suara Pemilu 2024,” jelas Fiven Sumanti.

Setahun menuju hari pemungutan suara Pileg dan Pilpres 2024 ini, kata Fiven Sumanti, Bacaleg dan semua mesin partai politik, sudah mesti bergerak atau dipanaskan. Hal ini, untuk meningkatkan elektabilitas. Kemudian, untuk mengetahui apa harapan atau aspirasi masyarakat, serta tantangan Golkar untuk menuju Pemilu serentak 2024 nanti.

Baca Juga :  1 Desember 2022 Hari Jadi Ke-74 Kabupaten Bintan, Simak Edaran Bupati Bintan Berikut Ini

Mulai dari sekarang, seluruh pengurus dari tingkat kelurahan, desa, kecamatan dan Kabupaten Bintan bersama bacaleg untuk melakukan sosialisasi. Yaitu sosialisasi program dan misi Golkar. Sekaligus memperkenalkan diri di Dapil masing-masing.

“Golkar tentunya punya strategi untuk mencapai misi Golkar ke depan. Terutama dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Pada Pileg 2024 nanti, kami dari Golkar Bintan punya target bisa meraih 9 kursi di DPRD Kabupaten Bintan, dari enam yang diraih pada Pileg 2019 lalu,” sebut Fiven Sumanti.

Kemudian, tambah Fiven Sumanti, hasil Rakorda DPD Golkar Bintan ini, yaitu menyepakati untuk mengusung Roby Kurniawan untuk dua periode menjabat Bupati Bintan.

Baca Juga :  Polda Kepri Gelar Kejuaraan Tenis Lapangan Menjelang Hari Bhayangkara

“Dari hasil Rakorsda DPD Golkar Bintan ini, kami seluruhnya sepakat mengusung Roby Kurniawan pada Pilkada 2024, sekitar November tahun depan. Roby Kurniawan adalah kader Golkar yang pintar, cerdas dan punya potensi luar biasa untuk memimpin Bintan ke depan,” tegas Fiven Sumanti.

“Untuk mencapai hasil maksimal di Pilkada Bintan pada 2024 itu, makanya Golkar akan kerja ekstra untuk meraih kursi di Pemilu Legislatif, 14 Februari 2024 nanti,” sambung Fiven Sumanti. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *