banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri bersama majelis guru dan pelajar SMA Negeri 1 Bintan Utara usai menyaksikan- pagelaran seni nusantara, Selasa (14/2/2023). F- diskominfo kepri

Disambut dengan Pagelaran Seni Nusantara di SMA Negeri 1 Bintan Utara, Begini Pesan Gubernur Kepri

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad disambut dengan Pagelaran Seni Nusantara oleh para pelajar SMA Negeri 1 Bintan Utara, Selasa (14/2/2023). Begini pesan Gubernur Kepri Ansar Ahmad kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Bintan Utara dalam kunjungan silaturahmi tersebut.

Pagelaran Seni Nusantara dihelat untuk menumbuhkan minat dan bakat kesenian siswa, sesuai kurikulum merdeka belajar yang mengedepankan partisipasi dari murid. Di depan Gubernur Kepri Ansar, para pelajar SMA Negeri 1 Bintan Utara unjuk kebolehan menampilkan ragam kesenian yang mereka dalami di sekolah. Di antaranya adalah tarian pelajar Pancasila, penampilan pencak silat, dan pembacaan surat untuk Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Gubernur pun berbaur dengan pelajar.

Baca Juga :  Zapin Penyengat Festival Dihelat Lagi, Berikut Jadwalnya

Pada momen tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, pendidikan menjadi modal kunci untuk membangun bangsa. Terlebih dengan jumlah penduduk usia produktif yang saat ini melebihi jumlah penduduk non produktif, maka mutu pendidikan harus diutamakan untuk mewujudkan SDM yang berkualitas.

“Bintan Utara banyak potensi yang bisa diisi dengan bakat dan kemampuan anak-anak sekalian. Mari terus bersemangat untuk menimba ilmu dan mengisi pembangunan Kepri,” ujar Ansar Ahmad.

Mantan Bupati Bintan dua periode ini percaya, kesuksesan tidak akan didapatkan tanpa kerja keras. Ansar Ahmad mencontohkan, bagaimana ketika di masa kecil, dirinya harus berkerja keras untuk tetap bisa sekolah dan kuliah.

Baca Juga :  Mutasi Susulan Dihebohkan, Begini Penjelasan Kepala BKPSDM Bintan

“Saya percaya di masa depan dari sekolah ini akan melahirkan anak daerah yang sukses menjadi gubernur, menteri, atau bupati. Syarat utama untuk meraihnya adalah dengan belajar tekun dan bekerja keras,” sebut Gubernur Kepri.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bintan Utara Sunaryono mengungkapkan, kehadiran Gubernur Kepri Ansar Ahmad di sekolah mereka menjadi semangat baru bagi para siswa, untuk mengembangkan bakat mereka.

SMAN 1 Bintan Utara merupakan sekolah unggulan yang terkenal dengan bidang kesenian dan kebudayaan. Bahkan SMAN 1 Bintan Utara masuk dalam peringkat atas SMA terbaik di Kepri.

Hal tersebut, sebut Sunaryono merupakan hasil dari kerja keras para guru dan didukung oleh semangat belajar para siswa. Ditambah dengan komitmen Gubernur Kepri Ansar Ahmad untuk meningkatkan fasilitas pembelajaran di seluruh SMA di Kepri.

Baca Juga :  Menuju Zona Hijau, Kepri Bikin Kerja Sama dengan Pemerintah Singapura

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tahun ini telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp2,8 miliar untuk SMA Negeri 1 Bintan Utara. Anggaran tersebut akan digunakan untuk membangun laboratorium kimia, biologi, dan bahasa Indonesia.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan dukungan Bapak Gubernur untuk sekolah kami. Dengan fasilitas belajar yang memadai hal itu akan sejalan dengan hasil pembelajaran yang membentuk anak siswa menjadi generasi yang cerdas,” kata Sunaryono. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *