banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Kepulauan Riau (Kepri) bersama Reni Yang Anggota DPRD KOta Tanjungpinang dan Rudy Chua Anggota DPRD Kepri menyosialisasikan beasiswa PIP aspirasi Cen Sui Lan untuk warga Kota Tanjungpinang di SD Bintan, Tanjungpinang, Minggu (12/2/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Menyediakan 1.300 Beasiswa untuk Pelajar Kota Tanjungpinang pada Tahun 2023

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Kepulauan Riau (Kepri) menyediakan 1.300 beasiswa untuk pelajar Kota Tanjungpinang, pada tahun anggaran 2023 ini. Beasiswa diprioritaskan untuk pelajar dari keluarga kurang mampu.

Sebelum pelaksanaan beasiswa melalui Program Indonesia Pintar (PIP) ini dilaksanakan, Cen Sui Lan bersama Rudy Chua Anggota DPRD Provinsi Kepri dan Reni Yang Anggota DPRD Kota Tanjungpinang menyosialisasikan kepada masyarakat, Minggu (12/2/2023) siang. Dalam kegiatan sosialisasi program beasiswa PIP ini, turut hadir Ediyanto Ong Ketua Umum Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Minta Pembangunan Pagar Bandara RHA Karimun, Dirjen Hubud Menyetujui dengan Dana Rp6 Miliar

Sosialisasi di SD Bintan Kota Tanjungpinang ini dihadiri 1.300 orangtua pelajar, sebagai calon penerima beasiswa dari aspirasi Cen Sui Lan untuk wilayah Kota Tanjungpinang.

“Tahun anggaran 2023 ini, saya alokasikan program beasiswa PIP ini kepada 1.300 siswa, khusus di Kota Tanjungpinang,” sebut Cen Sui Lan di sela kegiatan sosialisasi penyaluran beasiswa tersebut di halaman SD Bintan Tanjungpinang.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan menjelaskan kepada para orangtua siswa, bahwa program beasiswa ini berasal dari aspirasi dirinya. Beasiswa aspirasi Cen Sui Lan melalui Program Indonesia Pintar (PIP) ini diprioritaskan kepada warga yang membutuhkan, terutama dari kalangan ekonomi lemah. Dengan tujuan, bisa membantu meringankan beban para orang tua, agar para siswa lebih fokus dalam belajar.

Seribuan warga mendengarkan penjelasan Cen Sui Lan tentang penyaluran beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk warga Kota Tanjungpinang di SD Bintan, Tanjungpinang, Minggu (12/2/2023) siang. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Kemudian, Rudy Chua dan Reni Yang menjelaskan tata cara prosedur penyaluran beasiswa aspirasi Cen Sui Lan melalui Program Indonesia Pintar (PIP) tersebut. Agar memudahkan untuk verifikasi serta proses yang simpel dan mudah.

Baca Juga :  Kapolres Karimun Mewanti-wanti Karhutla, Pelakunya Diancam Penjara

“Kalau untuk di wilayah Kepri, pada tahun 2023 ini, saya menyalurkan 4.000 beasiswa kepada pelajar yang kurang mampu,” tutup Cen Sui Lan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *