banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM bersama Kapolsek Gunung Kijang dan masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat, Jumat (10/2/2023). F- humas polres bintan

Warga Mengadukan Perbuatan Tercela di Pantai Trikora, Kapolres Bintan: Akan Dirazia

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Warga dan tokoh masyarakat Gunung Kijang mengadukan persoalan perbuatan tercela yang dilakukan pemuda dan pemudi di pantai Trikora, kepada Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM. Pengaduan itu disampaikan warga kepada Kapolres Bintan, pada saat kegiatan Jumat Curhat jajaran Polres Bintan di Hello Bintan Resort, Gunung Kijang, Jumat (10/2/2023).

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM didampingi oleh Wakapolres Bintan. Turut hadir Pejabat Utama Polres Bintan, Kapolsek Gunung Kijang, Ketua KNTI Kabupaten Bintan, Lurah Kawal, Sekdes Teluk Bakau, tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Gunung Kijang. Serta perwakilan Ormas dan Paguyuban.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM menyampaikan, sebagai warga baru tentunya pertemuan ini sebagai ajang perkenalan dirinya dan tatap muka bersama pemuka atau tokoh masyarakat. Khususnya di wilayah Kecamatan Gunung Kijang. Selain bersilaturahmi kegiatan ini menjadi momen dalam menjalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi. Dan sebagai wadah yang solutif dalam pemecahan masalah yang terjadi di tengah masyarakat.

Baca Juga :  KNPI Bintan Menolak Politisasi Kampus, Mahasiswa PBC Mendeklarasikan Pemilu Damai

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat membantu dan mendukung kegiatan Jumat Curhat Polri ini, dalam memecahkan masalah yang terjadi di tengah masyarakat,” ujar Kapolres Bintan.

Pada kesempatan lain, warga menyampaikan, Kecamatan Gunung Kijang merupakan wilayah pesisir. Banyak sekali lokasi wisata di sepanjang pantai Trikora di Kecamatan Gunung Kijang. Dalam kondisi tersebut, banyak pemuda dan pemudi membuat perbuatan tercela di pantai-pantai wilayah Kecamatan Gunung Kijang.

“Untuk itu kami mohon kepada bapak Kapolres Bintan beserta jajaran untuk melakukan razia di pantai-pantai di Kecamatan Gunung Kijang. Supaya tidak terjadinya hal yang tidak kami inginkan,” kata salah satu tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Hasil Semifinal Liga Europa: Arsenal Gagal, Manchester United ke Final

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM langsung menanggapi penyataan tersebut. Kapolres menyatakan, terkait pemuda dan pemudi yang melakukan hal yang tercela di pantai yang ada di Kecamatan Gunung Kijang itu, Polres Bintan beserta jajaran akan melakukan razia setiap harinya. Dan meminta bantuan kepada pemerintah setempat. Baik RT dan RW maupun lurah dan desa dalam melakukan penertiban ini.

“Kita akan merazia bagi pemuda dan pemudi yang melakukan perbuatan tercela itu. Saya harapkan kita semua berperan aktif untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” harap Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Tim Asistensi Penilaian Pelayanan Publik Mengunjungi Polres Bintan

Seorang ibu rumah tangga dari Kelurahan Kawal, Hamtini mengucapkan terima kasih kepada Polres Bintan, khususnya Polsek Gunung Kijang atas respon cepat yang dilakukan dalam menangani kasus pencurian hape dan tabung gas. Hamtini sudah menjadi korban tindakan tersebut, beberapa waktu lalu.

“Saat ini pelakunya sudah ditangkap,” kata Hamtini.

Hamtini berharap respon cepat seperti ini terus dilakukan oleh Polisi untuk menciptakan keamananan dan kenyamanan bagi masyarakat. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *