banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Anggota DPRD Bintan mendengarkan usulan pada saat Musrenbang Kecamatan Bintan Utara, Kamis (9/2/2023). F- diskominfo bintan

Bupati Bintan: Usulan di Musrenbang Kecamatan Mayoritas Pembangunan Fisik

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kamis (9/2/2023), Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Seri Kuala Lobam. Sama seperti di kecamatan lainnya, usulan di Musrenbang ini mayoritas pembangunan fisik. Kini, tinggal Teluk Sebong dan Tambelan, yang belum melaksanakan Musrenbang kecamatan.

Pada saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bupati Bintan bersama Anggota DPRD dari masing-masing Dapil, mendengarkan berbagai usulan yang menjadi prioritas pada tahun depan.

Baca Juga :  Buat Pelajar, Ini Empat Kunci Sukses dari Ansar Ahmad

“Prinsipnya kita ingin lihat langsung bagaimana penjaringan aspirasi ini berjalan. Sekaligus kita juga ingin sampaikan bahwa fokus pembangunan itu untuk kepentingan bersama. Jadi gagaslah pembangunan yang memberi manfaat bagi semua,” ujar Roby Kurniawan, saat memberikan sambutan.

Hasil pembahasan awal di beberapa kecamatan didominasi usulan pembangunan fisik. Mulai dari pengaspalan jalan, pembangunan drainase hingga perbaikan fasilitas umum. Selanjutnya usulan program juga menyentuh pada kualitas SDM di masyarakat, seperti pelatihan dan pendidikan keahlian.

“Program-program yang sangat baik banyak kita dengarkan. Selanjutnya kita putuskan mana yang harus menjadi prioritas untuk didahulukan. Sebab, semua berangkat dari kekuatan anggaran yang ada. Sampai saat ini, usulan di Musrenbang kecamatan itu, mayoritas pembangunan fisik,” sebut Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Kepala BPJN: Kerusakan Jalan Lintas di Wacopek, Segera Dibangun Ulang

Jumat (10/2/2023) besok, Musrenbangan akan dilaksanakan di Kecamatan Teluk Sebong. Sedangkan Kecamatan Tambelan, masih dalam penjadwalan dan akan dilakukan dalam dekat.

“Nah, untuk pembangunan jalan sepanjang 4 kilo meter di Kampung Sinjang, Kecamatan Toapaya, akan kita prioritas nantinya,” tambah Roby Kurniawan saat berdialog dengan masyarakat Toapaya, di sela peringatan HPN 2023 di Kampung Cikolek, Toapaya. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *