banner 728x90
Ketua PWI Bintan Harjo Waluyo dan pengurus PWI Bintan, bersama Pasilog Kodim 0315/Tanjungpinang Mayor A Salim mewakili Dandim, pimpinan PT SBP, Camat SKL, FKUI-SBSI menanam pohon pada rangkaian HPN 2023 dan Bulan K3 di jalan Lintas Barat, Busung, Rabu (8/2/2023). F- pwi bintan

HPN 2023, PWI Bintan Bersama Kodim dan PT SBP Tanam 1.000 Pohon di Area Rawan Kebakaran

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bintan bersama Kodim 0315/Tanjungpinang dan PT Surya Bangun Pertiwi (SBP) menanam 1.000 pohon di area rawan kebakaran, pinggir jalan Lintas Barat di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan, Rabu (8/2/2023). Aksi penanaman 1.000 pohon ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 sekaligus Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Justru itu, kegiatan aksi penanaman 1.000 pohon ini turut melibat FKUI-SBSI Bintan serta Pemerintah Kecamatan Seri Kuala Lobam. Hadir dalam kegiatan ini Ketua PWI Kabupaten Bintan Harjo Waluyo beserta pengurus PWI Kabupaten Bintan, pimpinan PT SBP Timbul Sianturi, Pasilog Kodim 0315/Tanjungpinang Mayor A Salim mewakili Dandim 0315 Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson. Serta Camat Seri Kuala Lobam Anton Hatta Wijaya, Danramil Bintan Utara Dede, dan pengurus FKUI-SBSI Kabupaten Bintan, dan karyawan PT SBP.

Ketua PWI Bntan Harjo Waluyo dan Sekretaris PWI Bintan Yusfreyendi menanam palm pada rangkaian HPN 2023 di jalan Lintas Barat, Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Rabu (8/2/2023). F- pwi bintan

Usai penanaman pohon secara simbolis, Ketua PWI Kabupaten Bintan Harjo Waluyo menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 sekaligus Bulan K3. Aksi penanaman 1.000 pohon ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Baca Juga :  Gubernur Kepri dan Forkopimda Kunker ke Tambelan dengan Pesawat Casa, Paparkan Program Pembangunan

“Ada 1.000 pohon yang ditanam di pinggir jalan Lintas Barat, dari Kantor Camat Seri Kuala Lobam sampai Desa Busung,” sebut Harjo.

Harjo berharap, kegiatan serupa bisi diikuti instansi dan organisasi lain, dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan. Selain menanam pohon, lanjut Harjo, PWI Kabupaten Bintan menggelar beberapa rangkaian kegiatan dalam memperingati HPN tahun 2023.

Mewakili Dandim 0315/Tanjungpinang, Pasilog Mayor A Salim dan Pasintel menanam palm bersama Ketua PWI Bintan. F- pwi bintan

Sebelumnya pengurus PWI Kabupaten Bintan menjenguk seorang rekan wartawan yang sakit dan dulunya sempat meliput di Kabupaten Bintan. PWI Kabupaten Bintan juga melaksanakan program bedah rumah warga kurang mampu di Cikolek, Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya.

Baca Juga :  Panik Menghadapi Situasi Pandemi? Bisa Konsultasi ke ICMI Tanjungpinang

“Kamis (9/2/2023) besok, puncak peringatan HPN Kami dari PWI Bintan akan berkumpul di Cikolek, Toapaya untuk seremoni program bedah rumah,” sebut Harjo.

Pasilog Kodim 0315/Tanjungpinang Mayor A Salim mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini sangat berarti, untuk generasi ke depan. Karena, lingkungan itu perlu dijaga.

“Kami menyambut baik bisa berkolaborasi dengan PWI Bintan, PT SBP, serikat pekerja dari FKUI-SBSI serta pemerintah Kecamatan Seri Kuala Lobam. Walaupun kita berbeda-beda dari mana instansi dan organisasi, tapi punya satu tujuan. Yaitu membangun untuk NKRI,” kata Mayor A Salim.

Suasana penanaman pohon yang dilaksanakan PWI Bintan, Kodim 0315/Tanjungpinang, PT SBP, Kecamatan Seri Kuala Lobam dan FKUI-SBSI Bintan, pada rangkaian peringatan HPN 2023 dan Bulan K3 di jalan Lintas Barat, Rabu (8/2/2023). F- pwi bintan

Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya mengatakan, kegiatan penghijauan di kawasan jalan Lintas Barat di Busung ini, sudah tepat. Karena, lokasi tersebut sering terjadi kebakaran.

Baca Juga :  Surat Terbuka Jamhur Ismail buat Presiden Jokowi tentang Persoalan Retribusi Labuh Jangkar di Kepri

“Justru itu, perlu kita lakukan penghijauan di lokasi rawan kebakaran ini,” kata Anton menambahkan yang turut dibenarkan Timbul Sianturi mewakili pimpinan PT SBP. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *