banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun berdiskusi tentang kerja sama Pemprov dengan Polda dalam menjaga kamtibmas, kerukunan umat beragama hingga pemulihan ekonomi, Jumat (3/2/2023). F- diskominfo kepri

Gubernur dan Kapolda Kepri Membicarakan Kerja Sama Pemprov dengan Polda

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menerima kunjungan silaturahmi Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun beserta jajaran Polda Kepri di ruang kerja gubernur, Gedung A Lantai IV, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (3/2/2023). Dalam pertemuan ini, Ansar Ahmad dan Irjen Pol Tabana Bangun membicarakan kerja sama Pemprov Kepri dengan Polda Kepri, dalam menjaga kamtibmas, kerukunan umat beragama sampai dengan upaya penanganan Covid-19.

Kapolda Kepri pada kesempatan ini didampingi oleh Dirreskrimum Polda Kepri Kombes Pol Mochammad Rodjak Suleli, Dirreskrimsus Polda Kepri Kombes Pol Nasriadi, Dir Polairud Polda Kepri Kombes Pol Ferry Irawan, Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Humbertus Ompusunggu.

Dalam obrolan santai penuh keakraban ini, Gubernur Kepri secara umum menjelaskan geografis Provinsi Kepulauan Riau yang memiliki luas wilayah lautnya 96 persen, dan wilayah darat hanya 4 persen. Wilayah kepulauan yang paling banyak pulaunya dengan jumlah 2.408 pulau, dengan 397 pulau berpenghuni sampai ke Natuna dan Anambas serta berbatasan langsung dengan Vietnam, Kamboja, Singapura dan Malaysia.

Baca Juga :  Arsenal Bersusah Payah Lolos ke Perempat Final Liga Champions 2023-2024

Saat ini jumlah penduduk di Kepri tercatat sekitar 2.067.000 jiwa dengan fluktuasi perubahan data penduduk yang sangat cepat karena merupakan Kawasan Investasi. Dengan jumlah sebaran penduduk terbesar berada di Kota Batam dan terdiri dari berbagai macam suku bangsa, agama dan etnis namun tetap rukun dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tahun 2022 lalu moderasi beragama di Kepri terbaik se Sumatera dan berada di posisi ke-9 se Indonesia. Ini sebuah prestasi dan kita harus bangga karena kehidupan antar agama di Kepri sangat rukun sejauh ini. Saya rasa ini hal yang harus terus kita pertahankann dan tingkatkan lagi,” tegas Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Habis Lebaran, Truk ODOL di Lintas Barat Langsung Ditindak

Pada tahun 2020, jelas Gubernur Kepri, ekonomi Kepri karena pandemi Covid-19 sempat anjlok sampai -3,8 persen. Tapi pada 2021 karena pemerintah mampu mengendalikan pandemi Covid-19, dan melakukan recovery ekonomi bersama maka pertumbuhan ekonomi di tahun 2021 meningkat menjadi 3,4 persen. Dan tahun 2022, triwulan kedua ini pertumbuhan ekonomi Kepri melompat lagi 5,01 persen.

“Pada tahun ini dan tahun mendatang banyak kerja bersama yang perlu kita lakukan antar semua Forkompinda dan tidak terkecuali Jajaran Polda Kepri. Sinergitas dan kerjasama yang baik dan telah dilakukan sebelumnya semoga dapat kita pertahankan agar ekonomi Kepri bisa bangkit lebih cepat tentunya dengan dukungan kamtibmas dari Kepolisian Daerah,” harap Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Hafizha Rahmadhani Menyosialisasikan Menunda Pernikahan Dini dan Kenalan Remaja

Kapolda Kepri yang baru menjabat Irjen Pol Tabana Bangun menggantikan Irjen Aris Budiman mengatakan, silaturahmi yang dilakukannya ini dalam rangka mengenalkan diri, dan membangun komunikasi yang baik dengan berbgai perangkat pemerintah daerah guna mendukung kesuksesan pembangunan.

“Hari ini selain berjumpa Pak Gubernur. Sebelumnya kami juga sudah bersilturahmi dengan Kajati Kepri dan pimpinan Pengadilan Tinggi Agama. Semoga dengan pertemuan ini semakin meningkatkan kekompakan sesama pemangku kepentingan daerah dalam rangka menjaga satabilitas keamanan di daerah,” ucap Kapolda Kepri. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *