Beranda All News Bulan Ini, Pemberian Vitamin A Secara Massal buat Anak Bintan

Bulan Ini, Pemberian Vitamin A Secara Massal buat Anak Bintan

0
Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani memimpin rapat evaluasi kasus stunting dan pemberian vitamin A secara massal, serta persiapan lomba PHBS tingkat provinsi. Jumat (3/2/2023). F- diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Informasi buat masyarakat Bintan. Pada Februari 2023 bulan ini, akan dilakukan pemberian vitamin A secara massal buat anak bawah tiga tahun (batita) dan balita. Hal ini merupakan upaya PKK Bintan untuk menurunkan angka kasus stunting di Kabupaten Bintan.

Angka kasus stunting (kekerdilan) pada anak di Bintan, menunjukkan penurunan yang cukup drastis. Hal ini merupakan kerja keras Pemerintah Kabupaten Bintan dengan seluruh elemen terkait. Khususnya bagi PKK Kabupaten Bintan.

Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani telah melakukan berbagai upaya dan terobosan untuk menurunkan kasus stunting di Bintan. Pada bulan Februari ini, Hafizha meminta semua Posyandu melakukan pemberian vitamin A kepada Batita dan Balita, sekaligus pengukuran berat serta tinggi badan pada anak.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Tak Memerlukan Superman, Tapi Superteam

“Kita ingin data konkret se-Bintan tentang keadaan anak-anak kita. Kita harus tahu dulu seperti apa kondisinya. Baru bisa kita rumuskan formulasi kebijakan yang tepat,” kata Hafizha saat memimpin Rapat Persiapan Lomba PHBS tingkat Provinsi Kepri di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan, Jumat (3/2/2023).

Hafizha juga meminta agar setiap remaja bisa dicek kondisinya. Terlebih pada mereka yang akan menikah dan nantinya akan memiliki anak. Pengecekan kondisi kesehatan akan menjadi langkah awal untuk hidup yang lebih sehat.

Baca Juga :  Danpuspenerbal Cek Fasilitas Penerbangan TNI AL di Tanjungpinang

“Untuk remaja, juga. Jadi, maksudnya kita mau tidak hanya orang tua tapi generasi muda juga paham apa itu stunting dan bagaimana cara menghadapinya,” ujar Hafizha. (yen)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here