banner 728x90
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad berdoa di makam Raja Haji Fisabilillah di Pulau Penyengat, Kamis (2/2/2023). F- diskominfo kepri

Berwisata Religi ke Pulau Penyengat, Mendes PDTT Abdul Halim Berdoa di Makam Raja Haji Fisabilillah

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) H Abdul Halim Iskandar atau yang akrab disapa Gus Halim berwisata religi di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, bersama Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad, Kamis (2/2/2023) pagi. Saat berwisata religi ke Pulau Penyengat ini, Mendes PDTT Abdul Halim berdoa di makam pahlawan nasional Raja Haji Fisabilillah.

Menapaki pulau istimewa ini, Mendes PDTT Gus Halim beserta Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan jajarannya terlebih dahulu melakukan salat duha di Masjid Raya Sultan Riau Penyengat. Usai menunaikan salat duha, rombongan disuguhi makanan khas tanah Melayu yaitu nasi dagang dan telur rebus.

Baca Juga :  Rangkaian Hari Raya Waisak di Vihara Samudra Sasana Bintan Timur, Ada Tolak Bala dan Doa Arwah

Kemudian, dilanjutkan dengan mengunjungi kompleks makam Pahlawan Nasional Raja Haji Fisabilillah. Setelah itu, Gus Halim dan Gubernur Ansar langsung bergegas ke Kompleks makam Raja Hamidah/ Engku Puteri Hamidah dan makam Pahlawan Nasional Raja Ali Haji. Sesampainya di 3 makam Pahlawan Nasional itu Mendes PDTT dan Gubernur Ansar menyempatkan berdoa.

Gus Halim usai berkeliling pulau penyengat mengatakan, dirinya merasa senang karena sudah mengunjungi Pulau Penyengat di dalam jadwal yang sangat padat pada acara Peringatan Hari BUMDesa tingkat Nasional di Bintan. Ia menyebutkan, terakhir kali mengunjungi pulau Penyengat, 7 tahun lalu.

Baca Juga :  Ketua LAM Kepri: Tugu Bahasa Dibangun di Pulau Penyengat, Gedung Bahasa di Riau

“Iya sudah 7 tahun terakhir kali saya mengunjungi Pulau Penyengat, saya merasa berbeda saat kunjungan terakhir saya itu. Saat ini Pulau Penyengat terlihat lebih rapi, jalan-jalannya terlihat rapi karena sudah diperbaiki dan Masjid Raya Sultan Riau Penyengat juga tampak cantik karena usai di Revitalisasi, saya mengucapkan terimakasih karena Gubernur Ansar pada tahun 2022 lalu sudah merevitalisasi pulau penyengat,” ungkapnya.

Selanjutnya, Gus Halim berharap masyarakat Kepri untuk dapat bersama-sama menjaga kelestarian budaya di Pulau Penyengat.

“Menjaga kelestarian budaya merupakan suatu hal yang wajib kita lakukan, dengan mengenalkan peninggalan budaya asli daerah kepada masyarakat luar maka kebudayaan tersebut akan terus terjaga dengan baik dan tidak hilang ditelan kemajuan zaman,” tegasnya.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Mengajak Calon Pj Wali Kota Tanjungpinang Meninjau Proyek Jalan di Penyengat

Gubernur Kepri Ansar Ahmad meyakini dengan semakin indah dan cantiknya pulau Penyengat akan menambah jumlah kunjungan wisatawan ke pulau Penyengat. Sehingga membuat masyarakat Penyengat yang notabene membawa pompong penumpang, ojek motor Penyengat dan pedagang makanan dan minuman serta pengusaha kuliner dapat meningkatkan ekonominya.

“Kami harap Pulau Penyengat ramai dikunjungi oleh wisatawan nusantara dan manca negara dan semakin menjadi destinasi wisata sejarah religi bagi masyarakat di Provinsi Kepri khususnya masyarakat Kita Tanjungpinang,” jelas Gubernur Kepri. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *