banner 728x90
Sebanyak 290 personel Polres Bintan dan gabungan mengadakan apel gelar pasukan pengamanan peringatan Hari BUMDes nasional 2023 di eksarena MTQ Teluk Bakau, Bintan, Kepri. F- humas polres bintan

290 Personel Mengamankan Peringatan Hari BUMDes Nasional 2023 di Bintan-Kepri

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Sebanyak 290 personel Polres Bintan dan gabungan, mengamankan peringatan Hari BUMDes nasional tahun 2023 di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (1/2/2023). Pengamanan dipusatkan di kawasan eksarena MTQ Teluk Bakau, Kabupaten Bintan.

Jajaran Polres Bintan melaksanakan pengamanan peringatan hari Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) tingkat nasional yang dilaksanakan di Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. Peringatan Hari BUMDes akan berlangsung selama 3 hari, Rabu (1/2/2023) sampai dengan Jumat (3/2/2023).

Peringatan Hari BUMDes nasional 2023 akan dilaksanakan berbagai kegiatan, dan dihadiri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi DR (HC) Drs Abdul Halim Iskandar MPd. Serta sejumlah kepala daerah, bupati dari ratusan kabupaten se-Indonesia.

Baca Juga :  Jadwal Raker KONI Bintan dengan Pengurus Cabor Ditunda Minggu Depan

Jajaran Polres Bintan dan gabungan melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan, Selasa (31/1/2023), dipimpin oleh Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi SH.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, AKP Monang P Silalahi SH menjelaskan, Hari BUMDes ditetapkan pada tanggal 2 Februari, berdasarkan keputusan Menteri Desa PDTT nomor 110 tahun 2022. Dan di tahun 2023 ini Kabupaten Bintan menjadi tuan rumah penyelenggaraan peringatan Hari BUMDes tingkat nasional pertama.

Dalam pengamanan rangkaian kegiatan peringatan Hari BUMDes tahun 2023 di Kabupaten Bintan melibatkan sebanyak 290 personel gabungan. Berasal dari beberapa instansi yaitu Polres Bintan, Satbrimob Polda Kepri, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kabupaten Bintan ditambah dengan Bhabinsa yang ada di Kecamatan Gunung Kijang dan Toapaya serta BPBD Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Mengejar Titel Perdana, Bima Sakti Menginstruksikan Besutannya Menyerang Sejak Awal

Kapolres Bintan memerintahkan, personel yang melakukan pengamanan agar melakukan pengamanan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

“Laksanakan pengamanan sesuai dengan SOP. Lakukan koordinasi dengan instansi terkait. Semoga tugas yang dilaksanakan mendapat ridho dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa. Semoga rangkaian peringatan Hari BUMDes nasional 2023 ini berjalan aman dan lancar,” kata AKP Monang P Silalahi SH membacakan amanat Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *