banner 728x90
Ronny Kartika Sekda Bintan mendampingi Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau persiapan lokasi peringatan Hari BUMDes tahun 2023 tingkat nasional di eksgedung MTQ Teluk Bakau, pekan lalu. F- dok/suaraserumpun.com

Peringatan Hari BUMDes 2023, Pemkab Bintan Menampilkan Joget Dangkong dan Gasing

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan akan menampilkan kesenian budaya joget dangkong dan permainan gasing, pada peringatan Hari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tahun 2023. Selain itu, malam hiburan peringatan Hari BUMDes 2023 di eksgedung MTQ Teluk Bakau, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini juga dihibur Tri Suaka dan Nabila serta artis dangdut.

Peringatan perdana Hari BUMDes tahun 2023 ini akan dihadiri seluruh perwakilan desa se-Indonesia. Momen ini akan mempromosikan berbagai produk unggulan desa, serta hiburan rakyat khas Kabupaten Bintan, sebagai tuan rumah. Pemkab Bintan akan menampilkan kesenian joget dangkong Melayu, berbalas pantun dan permainan gasing.

Baca Juga :  Trans Studio Garden Diresmikan, Begini Kata Wali Kota Tanjungpinang

“Sebisa mungkin untuk mengisi rangkaian kita tampilkan kekayaan budaya lokal. Momen ini juga untuk memperkenalkan Bintan yang sangat potensial,” kata Sekda Bintan Ronny Kartika, usai memimpin rapat akhir persiapan Peringatan Hari BUMDes 2023, Senin (30/1/2023).

Ronny Kartika optimis, event nasional ini akan membawa banyak dampak positif bagi Bintan. Selain meningkatkan sektor ekonomi, juga berdampak pada sektor lainnya. Sekaligus memperkenalkan Bintan kepada daerah lain.

“Kita ingin kegiatan ini menjadi tanda kebangkitan Bintan dan kebangkitan seluruh desa,” harap Sekda Bintan.

Baca Juga :  Tinjau Proyek Jalan Senilai Rp22 Miliar di Pantai Sakera, Farid Irfan: Selesai Sebelum Desember

Peringatan Hari BUMDes tahun 2023 akan dimeriahkan Tri Suaka dan Nabila Maharani, serta artis lainnya. Seperti Kiki Liga Dangdut Academy bersama Dermaga Musika. Dalam momen ini, Bintan akan menampilkan joget dangkong Melayu. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *