banner 728x90
Tri Suaka dan Nabila Maharani saat manggung di depan kaum millenial dengan musik akustik dari lagu pop. F- ig@tri suaka

Akustik Ala Ngamen, Tri Suaka dan Nabila Maharani Manggung Saat Peringatan Hari BUMDes Nasional di Kepri

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tri Suaka feat Nabila Maharani dalam menyanyikan lagu pop dengan musik akustik ala ngamen, begitu viral di media sosial. Musik akustik ala ‘ngamen’ Tri Suaka dan Nabila Maharani akan manggung saat malam puncak pemperingatan Hari BUMDes Nasional di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pekan ini.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemkab Bintan sudah melakukan pelbagai persiapan untuk menjadi tuan rumah peringatan Hari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tahun 2023 ini. Kepri ditunjuk oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) sebagai tuan rumah Peringatan Hari BUMDes tingkat nasional pertama, pada Rabu (1/2/2023) sampai dengan Kamis (3/2/2023) pekan ini.

Untuk menghibur masyarakat Kepri, terutama yang ada di pulau Bintan, panitia akan menghadirkan penyanyi selebgram (media sosial) Tri Suaka dan Nabila Maharani. Tri Suaka feat Nabila cukup viral di media sosial dalam menyanyikan musik akustik ala ngamen di jalanan.

Nabila Maharani saat manggung menyanyikan lagu pop dengan musik akustik. F- ig@nabila maharani

Plt Kepala Dinas PMD Dukcapil Provinsi Kepri, Misni mengatakan untuk peringatan Hari BUMDesa yang pertama kali ini, Kepri yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaannya, tepatnya di Kabupaten Bintan. Adapun segala bentuk persiapan sudah dilakukan hingga menyanggut hiburan untuk mayarakat.

Baca Juga :  PPKM Diperpanjang Sampai 2 Agustus, Presiden: Usaha Boleh Buka, Waktu Pengunjung 20 Menit

Bahkan tidak hanya hanya Tri Suaka dan Nabilla Maharani, akan tampil juga Kiki Lida dan Dermaga band. Tujuan utama malam hiburan dengan mendatangkan beberapa artis ini adalah untuk mengajak anak-anak millenial di Kepri belajar dari kegiatan ini.

“Hiburan yang kita sajikan ini sebagai daya tariknya, agar Nanak-anak muda tergerak untuk hadir. Setelah disini, meraka tentu selain menonton grup band kesayangan Smereka, juga akan melihat produk-produk yang dipamerkan,” kata Misni, Minggu (29/1/2023).

Memang peringatan hari BUMDes baru akan dilaksanakan pertama kalinya pada tahun 2023 ini, sesuai dengan Keputusan Menteri Desa PDTT Nomor 110 Tahun 2022 yang menetapkan hari BUMDes jatuh ditanggal 2 Februari setiap tahunnya.

Baca Juga :  Premier League Bakal Dimulai 13 Agustus, Vaksinasi Covid-19 Jadi Syarat buat Supporter

Menurut Misni, pertimbangan Kemendes PDTT dalam menunjuk Kepri sebagai tuan rumah adalah karena Provinsi Kepri memiliki potensi yang sangat mendukung, seperti berbatasan langsung dengan negara tetangga, Singapura dan Malaysia.

Kegiatan ini, kata Misni akan menjadi kesempatan untuk pemasaran terkait dengan hasil-hasil desa melalui BUMDes. Dan dengan status Kepri yang menjadi salah satu daerah destinasi wisata mancanegara utama, maka ini diharapkan Kemendes PDTT dapat menjadi jembatan promosi bagi produk-produk desa nantinya.

Tri Suaka menyanyikan musik akustik ala ngamen. F- ig@tri suaka

Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar juga telah dikonfirmasi akan hadir langsung. Kemudian Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga direncanakan turut hadir.

Baca Juga :  Kajari Karimun Melantik Dua Pejabat Kepala Seksi

Misni menambahkan, acara akan dibuka pada hari Rabu (1/2/2023) dengan Sarasehan atau Simposium yang akan dihadiri lebih kurang 1.000 orang. Sedangkan Peserta yang mendaftar hingga Jumat melalui link Kemendes PDTT sudah sebanyak lebih dari 400.

“Peserta nantinya terdiri dari Dinas PMD Provinsi se-Indonesia, Dinas PMD Kabupaten/Kota se-Indonesia, pendamping desa, perwakilan BUMDes dan Kepala Daerah yang meraih penghargaan,” kata Misni. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *