banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama ribuan peserta jalan sehat peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Batam, Sabtu (28/1/2023). F- diskominfo kepri

Peringatan Bulan K3 2023, Ansar Ahmad Jalan Sehat Bersama Ribuan Buruh di Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad melepas sekaligus mengikuti jalan sehat bersama ribuan buruh di Batam, pada peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Provinsi Kepri tahun 2023, Sabtu (28/1/2023). Jalan sehat ini menyediakan hadiah utama doorprize, ibadah umrah.

Adapun tema nasional Bulan K3 Nasional Tahun 2023 adalah Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja.

Sebelum jalan sehat, peserta mengikuti senam sehat bersama, yang dilaksanakan di parkiran KBC Batam Centre. Tempat ini sekaligus tempat pelaksanaan start dan finish kegiatan jalan sehat, yang diawali dengan doa bersama ribuan peserta.

Baca Juga :  SMKN 4 Batam Punya Skill Mart, Ansar Ahmad: Hebat!

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, pentingnya penerapan budaya K3 atau keselamatan dan keselamatan kerja bagi seluruh pelaku usaha termasuk para pekerja itu sendiri dalam aktifitas sehari-hari.

“Mereka yang harus melaksanakan penerapan K3 adalah semua pihak, baik yang sudah menjadi peserta maupun yang belum terdaftar, seperti melalui program Jaminan Sosial Ketenagakerja atau BPJS ketenagakerjaan,” jelasnya.

Dikatakan Gubernur Kepri, pada dasarnya K3 bermanfaat untuk menjamin dan melindungi keselamatan dan kesehatan tenaga kerja melalui upaya pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

Baca Juga :  Dua Hari Lagi, Pemkab Bintan Optimis Vaksinasi Mencapai 70 Persen

Hal ini juga sesuai dengan Pasal 1 angka 2 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 50 Tahun 2012 tentang Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga meminta kepada semua untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan atas budaya K3, guna meningkatkan partisipasi semua pihak dalam mewujudkan pelaksanaan budaya K3.

Kegiatan jalan sehat sendiri berlangsung meriah. Terlebih ratusan hadiah untuk doorprice bagi para peserta, telah disediakan pantia. Termasuk tambahan hadiah umroh ke tanah suci Mekah, bagi peserta yang beruntung.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Bahas Pembangkit Listrik Tenaga Sampah dengan Dirut PLN Bright Batam

Sebelum pemenang hadiah ibadah umrah dicabut dan disampaikan langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, seluruh peserta diajak melantunkan selawat busyro bersama. Beruntung sebagai pemenang adalah Loren. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *