banner 728x90
Kapolsek Gunung Kijang Iptu Sugiono dan jajarannya meninjau jalan amblas di Cikolek, Toapaya dan mengalihkan arus lalu lintas ke Kawal, Jumat (27/1/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Jalan di Cikolek Makin Amblas, Arus Lalu Lintas Dialihkan ke Kawal

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Jalan provinsi di Kampung Cikolek Desa Toapaya, Kabupaten Bintan semakin amblas, Jumat (27/1/2023). Jajaran Polsek Gunung Kijang turun tangan, dan mengalihkan arus lalu lintas ke Kelurahan Kawal, dari Simpang PJR Km 39.

Sebelumnya, gorong-gorong di badan jalan raya di Kampung Cikolek Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya berlubang akibat tanah amblas, Kamis (26/1/2023) pagi. Sebagian badan jalan amblas, akibat aliran debit air yang terlalu besar. Sementara, gorong-gorong di aliran sungai tersebut berdiameter kecil.

Jumat (27/1/2023), jalan tersebut semakin parah. Lebih dari separuh aspal di badan jalan amblas. Akibatnya, jalan tersebut tak bisa dilintasi kendaraan roda empat. Untuk kendaraan roda dua, harus berhati-hati mengambil jalan di bagian konstruksi utama penahan gorong-gorong.

Baca Juga :  Buronan Pencuri Kabel Milik PLN Sembunyi di Desa Penaga

Dengan kondisi yang semakin amblas, pihak kontraktor berusaha menutup jalan dengan memberikan tanda garis dan plang. Akibat kejadian tersebut, mobil dari arah Tanjunguban menuju Tanjungpinang atau sebaliknya, harus putar balik.

“Ini kita pasang tanda, biar tak bisa dilewati. Karena, jalan ini tak bisa dilewati sama mobil,” kata Tambunan, pihak dari kontraktor.

Pada kesempatan lain, Kapolsek Gunung Kijang Iptu Sugiono bersama jajarannya, turut meninjau jalan yang amblas tersebut. Turut hadir dalam peninjauan itu Kades Toapaya Asrianto. Melihat kondisi jalan amblas tersebut, pihak Polsek Gunung Kijang langsung memberikan tanda pengalihan jalan ke arah Kawal, Kecamatan Gunung Kijang.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari dan Dewan Natuna Bahas Anggaran Pendidikan, Nilainya Fantastis!

“Kami melihat kondisi jalan ini, untuk memastikan apakah bisa dilewati pengendara. Ternyata, kondisi jalan amblas ini parah. Kita minta pengendara tidak melintasi jalan ini, sampai perbaikan selesai. Untuk sementara, arus lalu lintas kita alihkan ke Kawal,” kata Iptu Sugiono kepada suaraserumpun.com.

Pihak kontraktor melihat kondisi jalan amblas di Kampung Cikolek, Toapaya, Jumat (27/1/2023) siang. F- yen/suaraserumpun.com

Di lain pihak, Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kabupaten Bintan Wan Affandi menyatakan, sudah mendapat laporan tentang jalan amblas di Kampung Cikolek tersebut. Sehingga, akses transportasi putus total untuk kendaraan roda empat atau lebih.

Baca Juga :  BPBD Bintan Pasang Plang Larangan di Areal Waduk Kolam Retensi Sungai Datuk

“Kami sudah koordinasi dengan pihak provinsi. Karena, itu jalan provinsi. Pihak terkait segera melakukan perbaikan,” kata Wan Affandi.

Bupati Bintan Roby Kurniawan juga membenarkan, Pemkab Bintan sudah berkoordinasi dengan Pemprov Kepri, untuk perbaikan jalan yang amblas di Cikolek, Desa Toapaya tersebut.

“Besok, sudah diperbaiki,” kata Roby Kurniawan singkat. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *