Beranda All News Turun ke Lokasi Banjir, Ini Instruksi Roby Kurniawan kepada Seluruh Camat

Turun ke Lokasi Banjir, Ini Instruksi Roby Kurniawan kepada Seluruh Camat

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan makanan siap saji kepada warga yang terdampak banjir rob saat meninjau lokasi banjir, Rabu (25/1/2023) malam. F- diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama TNI/Polri serta BPBD Bintan serta OPD lainnya turun ke lokasi banjir di Kecamatan Bintan Timur, dan beberapa daerah lainnya, Rabu (25/1/2023) malam. Ini instruksi Roby Kurniawan kepada seluruh camat untuk menangani banjir akibat hujan deras dan banjir akibat pasang laut (rob) tersebut.

Usai meninjau lokasi banjir, Roby Kurniawan melakukan rapat koordinasi siaga bersama seluruh camat melalui zoom meeting. Bupati Bintan menginstruksikan seluruh camat untuk segera melaporkan setiap perkembangan. Baik kondisi terkini hingga jumlah korban terdampak banjir.

Baca Juga :  Pesan Sekdaprov Kepri, PTT dan THL Tak Perlu Khawatir Soal Status

“Kerahkan semuanya, upayakan setiap kecamatan sudah menyiapkan tempat pengungsian, jika dibutuhkan. Selanjutnya di setiap posko standby-kan petugas dan informasikan kontak person yang bisa dihubungi,” tegas Roby Kurniawan.

Rabu (25/1/2023) malam, Roby Kurniawan juga meninjau Kelurahan Sei Enam untuk melihat langsung kondisi masyarakatnya. Serta menyalurkan bantuan berupa selimut, tikar matras hingga makanan siap saji. Upaya tindak cepat ini akan terus berlanjut hingga benar-benar dipastikan kondisi kembali normal.

“Kita mendengar paparan BMKG tentang perkiraan cuaca ke depan. Masih ada cuaca ekstrem yang harus diwaspadai. Jadi siapapun dan elemen apapun, mari bersama kita hadapi ancaman bahaya banjir rob. Kita tidak bisa menentang kondisi cuaca, tapi kita bisa antisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi,” kata Roby Kurniawan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan memimpin rapat koordinasi dengan camat, OPD dan FKPD untuk penanganan banjir, Rabu (25/1/2023). F- diskominfo bintan

Hingga, Rabu (25/1/2023) malam, tercatat ada delapan kecamatan di Bintan yang terdampak banjir rob, dengan kondisi yang beragam. Kecuali Kecamatan Toapaya dan Kecamatan Tambelan, yang masih dalam kategori kondusif. Roby Kurniawan memastikan, dirinya bersama seluruh unsur yang ada, akan terus menjadikan kondisi ini sebagai prioritas hingga normal kembali. (yen)

Baca Juga :  Melihat Nilai Estetika pada Puisi “Tragedi Winka & Sihka” Karya Sutardji Calzoum Bachri

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here