banner 728x90
Wilayah Kecamatan Tambelan tampak dari udara. Tahun anggaran 2023 ini, APBD Bintan untuk Tambelan sebesar Rp27,3 miliar. F- diskominfo kepri

Wow! Rp27,3 Miliar dari APBD Bintan untuk Tambelan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tahun anggaran 2023, dana pembangunan untuk Kecamatan Tambelan mencapai Rp27,3 miliar dari APBD Bintan. Anggaran tersebut belum termasuk alokasi pembangunan dari APBD Provinsi Kepri. Wow!

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, Pemerintah Kabupaten Bintan sangat berkomitmen dalam melakukan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan. Hal tersebut disampaikan saat kunjungan kerja bersama Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad ke Kecamatan Tambelan. Dalam kunjungan kerja ini, Gubernur Kepri dan Bupati Bintan menyerahkan bantuan pertanian dan bantuan hibah rumah ibadah untuk sejumlah masjid dan surau di Kecamatan Tambelan, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Mahbub Daryanto Mengubah Wajah 26 Madrasah di Kepri, Rehab MTsN Senilai Rp6,5 Miliar Selesai

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyebutkan,, pada tahun anggaran 2023, Pemkab Bintan melalui APBD telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp7,9 miliar untuk Kecamatan Tambelan. Ditambah alokasi DD dan ADD yang dikucurkan melalui APBDesa 2023 untuk 7 desa di Kecamatan Tambelan, dengan total Rp19,4 miliar.

“Tahun 2023 ini untuk Kecamatan Tambelan kita alokasikan dana melalui APBD sebesar Rp7,9 miliar, lebih besar dari yang dianggarkan pada tahun 2022 sebelumnya, yaitu Rp7,2 miliar. Ditambah dengan DD dan ADD senilai Rp19,4 miliar. Sehingga totalnya Rp27,3 miliar lebih,” sebut Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan Bupati Bintan bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, saat tiba di bandara Tambelan, dalam agenda kunjungan kerja, Selasa (24/1/2023). F- diskominfo bintan

Anggaran tersebut, lanjut Bupati Bintan, akan digunakan untuk pembangunan berbagai infrastruktur pendukung lainnya di tahun 2023. Seperti perbaikan infrastruktur jalan di Kecamatan Tambelan.

Baca Juga :  PKS Bintan Menargetkan 6 Kursi, Nama Cawabup Tak Ada di Daftar Bacaleg Pemilu 2024

“Satu di antaranya yaitu pembangunan rehabilitasi jalan di Kecamatan Tambelan. Kita sharing bersama Pemerintah Provinsi Kepri. Pemkab Bintan mengalokasikan total sekitar Rp2,4 miliar,” demikian Roby Kurniawan Bupati Bintan. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *