Beranda All News Pelajar SMA Negeri 25 Batam Belajar di Ruangan Beratap Spandek Tanpa Dinding

Pelajar SMA Negeri 25 Batam Belajar di Ruangan Beratap Spandek Tanpa Dinding

0
Pelajar dan majelis guru SMA Negeri 25 Batam menyambut rombongan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dengan tari kreasi Melayu, sebelum peresmian fasilitas sekolah tersebut, Rabu (25/1/2023). F- diskominfo kepri

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad akan menyediakan dan membangun fasilitas pendukung SMA Negeri 25 Batam. Termasuk menambah ruang kelas baru untuk belajar. Karena, sebagian pelajar SMA Negeri 25 Batam, masih ada yang belajar di ruangan beratap spandek tanpa dinding.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad melawat ke SMA Negeri 25 Tanjung Buntung Bengkong, Kota Batam, Rabu (25/1/2023), sekaligus meresmikan beberapa fasilitas gedung pendukung baru. Fasilitas tersebut dibangun dengan anggaran Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, tahun 2022 lalu.

Baca Juga :  KPK Menyoroti Capaian Skor MCP Empat Daerah di Kepri, Ini Kata Ansar Ahmad

Adapun fasilitas gedung yang pada kesempatan itu diresmikan Gubernur Ansar antara lain ruang Tata Usaha, ruang UKS, laboratorium Fisika, Labor Biologi, Labor Kimia, toilet, perpustakaan, dan Labor Komputer. Seluruh fasilitas gedung itu dibangun lengkap dengan perabotnya.

Hujan deras yang mengguyur Batam sepanjang 3 hari ini, tak mengurangi suksesnya kegiatan. Tarian selamat datang tetap saja dibawakan pelajar SMA Negeri 25 Batam, meski dari atas panggung.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam sambutannya mengatakan, melihat infrastruktur yang masih terbatas, maka tahun 2024 nanti, telah direncanakan di SMAN 25 ini dibangun kembali 10 lokal ruang kelas baru (RKB).

Baca Juga :  Honda Perpanjang Kontrak dengan Dorna, Balapan hingga 2026

“Dengan penambahan lokal baru lagi nantinya, akan melengkapi 6 lokal yang telah ada ditambah 3 ruang laboratorium. Sehingga proses belajar mengajar siswa siswi SMAN 25 Batam, bisa dilaksanakan di gedung permanen. Saya berharap, penambahan fasilitas gedung baru bisa meningkatkan semangat belajar adik-adik semua,” ujar Gubernur Kepri.

Usai memberikan sambutan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menandatangani prasasti dan memotong nasi tumpeng sebagai tanda peresmian gedung-gedung baru tersebut.

Kepala SMAN 25 Batam Muhammad Syurman Rizal menjelaskan, sejak berdiri pada tahun ajaran 2019, beberapa kegiatan pembelajaran masih menempati ruang sementara. Ruangan sementara itu digunakan oleh lebih dari 1.100 siswa, dengan model belajar dilakukan secara 2 sif pembelajaran.

Baca Juga :  RSUD Bintan Mengoperasikan Alat RT-PCR, Hasilnya Akurat

“Pelajar melaksanakan belajar di ruangan beratap spandek yang tidak berdinding. Mudah-mudahan dengan peresmian gedung baru, perlahan proses belajar mengajar sudah menempati ruangan permanen. Tentunya akan bisa memberikan rasa lebih nyaman lagi,” jelasnya. (yen)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here