banner 728x90
Personel Polres Bintan membersihkan genangan lumpur dan drainase tersumbat di jalan Lintas Barat, Rabu (25/1/2023). F- humas polres bintan

Kapolres Bintan Turun Tangan Menormalisasi Drainase Penyebab Genangan Lumpur di Lintas Barat

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM turun tangan bersama personelnya untuk menormalisasi drainase tersumbat penyebab genangan lumpur di badan jalan Lintas Barat. Sekarang, drainase jalan Lintas Barat tersebut sudah normal dan tidak membahayakan bagi pengendara di jalan tersebut.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo meninjau beberapa lokasi jalan yang tergenang air dan lumpur, akibat curah hujan yang tinggi dan berkepanjangan, Rabu (25/1/2023). Genangan air dan lumpur tersebut membahayakan bagi pengendara.

Salah satu ruas jalan yang digenangi oleh lumpur yang sangat membahayakan pengguna jalan khususnya pengendara roda 2, yaitu di jalan Lintas Barat antara simpang Bintan Buyu dengan rumah makan Jagonya Sop.

Baca Juga :  Pesan Pengurus LAM Kepri kepada Cen Sui Lan, Anak Cucu Melayu Harus Menjadi Bagian Program PSN Rempang Eco-City

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan di lokasi tersebut, Kapolres Bintan bersama personel Polres Bintan turun tanan untuk membersihkan jalan tersebut dari genangan lumpur. Selain membersihkan jalan dari genangan lumpur juga dilakukan pembersihan parit (drainase) di tepi jalan tersebut. Karena, aliran airnya tersumbat akibat batu dan tanah yang memenuhi parit.

Sehingga aliran airnya tidak berada di dalam parit. Hujan yang deras dan berkepanjangan, membawa batu dan tanah ke jalan raya. Sehingga jalan tersebut tergenang oleh lumpur.

“Personel Polres Bintan dari Satuan Samapta bersama-sama dengan Dinas PUPR dan Pertanahan Kabupaten Bintan membersihkan jalan tersebut. Kemudian, juga dilakukan pembersihan parit atau normalisasi drainase di sekitar lokasi,” kata AKBP Riky Iswoyo.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Melantik Wakil Bupati Bintan, SBY dan AHY: Selamat Ahdi Muqsith

Kini, sambung Kapolres Bintan, jalan tersebut yang semula dipenuhi lumpur, setelah dibersihkan tidak ada lagi genangan air dan genangan lumpur. Sehingga di jalan tersebut sudah aman dilalui oleh pengendara.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM meninjau lokasi drainase tersumbat di jalan Lintas Barat wilayah Bintan Buyu, Rabu (25/1/2023). F- humas polres bintan

Kapolres Bintan mengimbau saat ini cuaca di Kabupaten Bintan sedang ekstrem dan tidak menentu. Curah hujan cukup tinggi dan banyak jalan yang terendam air.

“Kepada pengguna jalan agar berhati-hati dan jangan ngebut. Terutama pengendara roda dua, jangan ngebut. Utamakan keselamatan. Pepatah orang tua masih berlaku, biar lambat asal selamat. Dan dapat berkumpul dengan keluarga dalam keadaan sehat,” tutur AKBP Riky Iswoyo. (yen)

Baca Juga :  Bandar Judi Dadu Liung Fu di Batam Digerebek Ditreskrim Polda Kepri

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *